Pengalamanku dengan Nokia 5320 XpressMusic

My Nokia 5320 XM
My Nokia 5320 XM

NOKIA 5320 XpressMusic adalah ponsel musik garapan perusahaan ternama Nokia yang menggunakan sistem operasi symbian S60 v3, dengan tombol musik di bodi kiri ponsel membuat kita tak perlu repot lagi bila ingin mengganti dan memutar lagi, untuk penjelasan lebih lanjutnya silahkan baca di bawah ini.

PENGALAMANKU saat menggunakan ponsel ini akan aku rangkum dan aku susun sebisaku (walaupun mungkin akan agak berantakan) agar bisa menjadi masukan untuk para pembaca agar dapat mengetahui hal apa saja yang ada di dalam ponsel yang saya bahas.

1. Harga saat pertama kali membeli disertai bulan dan tahun.

ya Alhamdulillah, ponsel ini merupakan ponsel bonus bagiku, tak ada mengemis dari ortu ataupun kepikiran untuk membeli ponsel ini, eh tau-taunya udah nongol di atas meja (yang tentunya setelah diberi tahu ortuku), tapi harga pasaran saat ponsel ini pertama kali saya genggam adalah sekitar Rp. 2.399.000, dan ya Alhamdulillah ponsel ini saya dapatkan tanpa mengeluarkan uang, haha, sekitar bulan mei seingat saya.

2.  Kesan pertama.

Ya lumayan keren untuk ukuran ponsel musik! desainnya yang minimalis dan sederhana membuatnya tampak menawan, layarnya pun kelihatan menawan dengan resolusi QVGA, namun sayang sekali dengan ukuran sangat-sangat mini, cuma 2 inci, tulisannya pun mini-mini, suara loudspeakernya keras bahkan lebih besar daripada kakaknya si Nokia 5700 XpressMusic, namun sayang sekali cemprenggg keluarannya cempreng bila dibandingkan dengan kakaknya yang keluaran loudspeakernya sangat halus.

3. Kelebihan.

Untuk soal kelebihan, ponsel ini memiliki beberapa kelebihan yang jelas akan memanjakan kita, apalagi bila kita salah seorang pecandu dunia maya, dengan kecepatan data paket hingga HSDPA 3,5 G (High Speed Downlink Packet Access) membuat ponsel ini dapat berselancar dengan nyaman di dunia maya, yang ingin facebookan, membuka halaman pertama saja hanya butuh sedetik (saya menggunakan indosat dengan jangkauan data paket maksimal), disamping itu ponsel ini juga memberi kita kemudahan untuk mengganti lagu yang sedang diputar, dengan adanya tombol next/play/prev di bodi kiri ponsel membuat kita lebih mudah bila ingin mengganti lagu, untuk urusan kamera dengan kemampuan 2 Mpix, ponsel ini mampu mengabadikan momen anda dengan kualitas yang lumayan memuaskan (jika dibandingkan dengan kakaknya N5700XM), karena saat anda menggunakannya di tempat yang minim cahaya, ponsel mampu mengabadikan momen dengan sedikit noise (bintik-bintik warna-warni gak jelas) pada hasil foto, untuk pengambilan gambar di luar ruangan pun ponsel ini mampu memberikan anda hasil yang memuaskan untuk ukuran ponsel 2 Mpix, dan untuk urusan baterai, ponsel ini memiliki daya tahan yang sangat tinggi, bisa bertahan hingga 2 hari dengan sekali pengisian baterai, tentunya dengan pemakaian yang biasa-biasa saja.

4. Kekurangan.

Dibalik bodi nya yang menawan dan minimalis ini, Nokia 5320 XpressMusic juga memilki suatu kekurangan yang merupakan risiko dari desain minimalis tersebut, sebut saja layarnya yang terlalu MINImalis membuat mata anda akan kelelahan bila lama-lama memandang tulisannya yang juga mini-mini, namun hal ini bisa diatasi dengan mengganti ukuran font di sistem setting (namun bagiku sama saja!), selain layar, kekurangan ponsel ini juga terletak pada loudspeaker nya yang cempreng yang pasti akan membuat telinga anda kesakitan bila mendengarkannya dengan volume diset maksimal, walaupun diset dengan volume kecil, menurut saya pribadi tak ada bedanya, menurut saya pribadi cuma ini saja kekurangan yang dimiliki ponsel ini.

5. Kesan setelah lama digunakan.

Sipp bodi ponsel ini masih mulus hingga saat ini, tak ada karat maupun beset di bodi ponsel, masih mulus seperti saat pertama kali saya genggam, bila adapun hanya ada sedikit pada layar, dan syukur Nokia telah memberikan pelindung layar untuk ponsel ini sejak pertama di dalam dus, merupakan ponsel yang layar untuk dimiliki apalagi bila anda suka dengan desain ponsel yang minimalis. 😉

6. Kenangku bersama ponsel ini.

Tak begitu banyak pengalaman yang saya lalui bersama ponsel ini, karena baru beberapa bulan saja saya bersama ponsel ini, ya tapi inilah ponsel yang saya gunakan untuk internetan dengan pulsa durasi, ponsel yang saya jadikan modem, ponsel ini yang dipakai teman-teman saya untuk mendengarkan musik, ponsel ini yang selalu bergantungan di leherku dengan tali rastanya, ponsel ini yang sudah motret beberapa lembar jawaban ujian, ponsel yang saya gunakan bila memotret pemandangan di luar ruangan, ponsel yang saya gunakan bila bermain game N-GAGE versi 2, ya begitulah pengalaman saya menggunakan ponsel ini, sebuah ponsel yang setia pada majikannya, hingga sampai saat ini saya menulis artikel ini, ponsel ini masih dalam keadaan oke untuk digunakan.. 😀

Demikianlah pengalaman saya bersama ponsel Nokia 5320 XpressMusic, semoga artikel ini bisa menjadi masukan bagi anda yang berniat membeli ponsel ini..

terima kasih banyak telah membaca artikel ini.. 😀

6 thoughts on “Pengalamanku dengan Nokia 5320 XpressMusic

  1. kalo hp 5320XM yg gue suka keluar suara “bluk” kalo lagi maen musik. kira2 kenapa ya? apa karena penggunaan internet sambil masang musik ya???

  2. @ajie : ada 2 kemungkinan (menurut saya) yang membuat suara speaker kamu ada suara “bluk-bluknya” , yg pertama , hapenya pernah jatuh , lalu speakernya menjadi sedikit bergeser , yg kdua , ketika internetan pada daerah yg kekurangan sinyal , km merubah settingan jaringannya yg tadinya dual mode(dalam bhs ing) atau modus ganda , menjadi UMTS , hal ini menyebabkan hape km terus mencari sinyai(karena daerahnya kurang sinyal)hingga mengganggu frekuensi speaker .. Udah itu aja kalo menurut saya ..

Leave a comment