Pengalamku dengan Nokia 5700 Xpress Music

My Nokia 5700 XM

My Nokia 5700 XM

NOKIA 5700 XPRESS MUSIC, pasti banyak yang masih belum kenal sama ponsel satu ini saat masih pertama diluncurkan (pertengahan tahun 2007), sebuah ponsel musik garapan perusahaan ternama Nokia ini memiliki banyak kelebihan dalam urusan musik dan memutar video, dengan OS S60 v3 membuat ponsel ini memiliki tampilan yang sangat memukai di awal kemunculannya, dengan musik player dan hardware khusus yang ditawarkan oleh Nokia akan membuat ponsel ini menjadi Ponsel Musik terbaik di koleksiku.

PENGALAMANKU saat menggunakan ponsel ini akan aku rangkum dan aku susun sebisaku (walaupun mungkin akan agak berantakan) agar bisa menjadi masukan untuk para pembaca agar dapat mengetahui hal apa saja yang ada di dalam ponsel yang saya bahas.

1. ย Harga saat pertama kali membeli disertai bulan dan tahun.

Pertama kali ponsel ini dilaunching dan dibahas di Tabloid Pulsa (yang menjadi Tabloid favoritku sepanjang masa), ponsel ini telah berhasil mencuri hatiku dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, harga saat pertama kali saya beli adalah Rp. 2.999.900 Pas di Oke Shop yang berada di ITC surabaya, hehehe yang awalnya adalah Rp. 3.450.000, saya membeli ponsel ini dipertengahan tahun 2007, beberapa bulan setelah ponsel ini diluncurkan di Indonesia, sedikit saran dari penulis, jangan tergesa-gesa untuk memiliki ponsel yang baru diluncurkan, karena harganya pasti akan sangat ‘menggila’, jadi tunggu beberapa bulan baru dibeli, karena saat pertama kali diluncurkan, perusahaan melihat seberapa besar daya tarik masyarakat jika diluncurkan dengan harga selangit, maka jika sudah beberapa bulan, harga ponsel pasti akan turun drastis, tapi juga pasti akan ada sedikit pemangkasan aksesoris dalam kotak (hanya pada beberapa ponsel saja).

2. Kesan Pertama.

wawww kerennnn!! tu lah yang selalu ada di benakku saat pertama kali memegang, menyentuh, menyaksikan si penjual membuka kotak sampai saat saya mencicipinya sendiri di dalam mobil bersama adikku saat perjalanan pulang, dan bahkan sejujurnya hingga saat inipun masih seperti itu, hehe, dengan desain yang unik pada bagian keypad yang dapat diputar membuat saya merasa sangat tertolong, karena hanya dengan memutar bagian bawah ini, kita dapat berpindah ke kamera dan musik dengan begitu mudah, apalagi kamera utamanya dapat diarahkan ke pengguna sehingga kita tak kesulitan mencari sudut untuk mengambil foto diri kita sendiri, apalagi dengan layarnya yang sangat mengagumkan, dengan resolusi QVGA (240×320) dengan kedalaman warna sebanyak 16juta warna membuat layar ponsel ini sangat tajam.

3. Kelebihan.

Kalau soal kelebihan jangan tanya lagi, apalagi kelebihan dalam memainkan musik, dengan adanya chipset khusus yang ditanamkan Nokia di dalam ponsel ini membuat keluaran suara loudspeaker pada ponsel ini sangat halus, gak cempreng dan gak pecah, ย dengan dua lubang speaker yang berada di atas kiri ponsel dan kanan bawah ponsel (dalam keadaan keypad tak diputar) membuat keluaran speaker ponsel ini menjadi stereo, bahkan disaat keypad kita ubah menjadi keadaan musik (musik mode on), keluaran speaker ini sangat nendang, bassnya terdengar dengan halus, suara penyanyi nya pun terdengan dari arah yang berbeda-beda dari suara gitar, ini dapat terjadi karena dukungan surround sound yang membuat suara-suara pada musik menjadi 3D, dan menurut saya pribadi, saya lebih suka mendengarkan pakai loudspeaker daripada menggunakan headset, apalagi saat tidur. kelebihan lainnya juga berupa model ponsel ini yang memudahkan kita mengambil foto dari suduh manapun, dalam keadaan apapun, dari pengalaman saya, setiap saya mengendarai motor dan melihat pemandangan yang indah saya tinggal memutar keypad ini dan VOILA saya dapat mengabadikan momen yang saya inginkan tanpa bersusah payah nekan saya sini, apalagi dengan kualitas kamera 2 Mpix nya yang membuat hasil kamera ini termasuk bagus di kelasnya, apalagi pengambilan gambar di luar ruangan. kelebihan lainnya lagi adalah layar yang dibenamkan pada ponsel ini, sangat segar dipandang walaupun di bawah sinar matahari (lain lagi bila layar ponsel anda sudah banyak goresannya), ponsel ini telah memberikan saya banyak kemudahan selama saya memilikinya.๐Ÿ™‚

4. Kekurangan.

Ya tidak ada ponsel yang sempurna, dibalik kecanggihan sistem putarnya itu, tersimpan juga kekurangan yang sangat memilukan, yaitu rawannya kabel fleksibel ponsel putus atau bisa jadi ‘aus’ karena sering diputar-putar, sudah banyak pengguna yang mengalami masalah ini, sehingga ponsel ini tak lagi bisa mengoptimalkan penggunaan sistem putar ini, sebagai contohnya bila saya memutar keypad ke kanan (untuk memotret diri sendiri) ponsel ini malah membuka menu musik, namun bila keypad saya putar ke kiri kembali ke posisi semula malah mode kamera yang keluar, inilah keajaiban yang dimiliki ponsel ini bila sudah 2 tahun lebih menggunakannya (rata-rata begini masalahnya), dan ย bila ingin mengganti kabel fleksibel, anda harus siap merelakan duit 300 ribu melayang. untuk kelemahan lainnya yaitu berada pada bahan casing sekitar layar ponsel ini yang terbuat dari karet, mungkin hal ini akan menjadi kelebihan bagi beberapa orang, namun hal ini merupakan suatu masalah bisa telah lama digunakan, seperti rusaknya tombol volume karena sering ditekan, tombol ‘C’ (hapus) jebol karena keseringan SMS, tombol menu ikutan jebol karena iri tombol ‘C’ udah jebol (hehe just kidding), hal seperti ini lah yang membuat ponsel ini terlihat kotor, sama halnya seperti N-Gage QD ku dulu. baterai pada ponsel ini pun juga merupakan sebuah masalah besar, selama saya menggunakan ponsel ini, sekali saya mengganti baterainya dengan baterai yang baru karena telah baterai telah berbadan dua! (haha maksudnya ukurannya membengkak gitu) yang membuat daya tahan baterai berkurang dan cepat lowbat. dan untuk kekurangan terakhir ialah joysticknya yang rawan akan rusak dan keras bila telah lama digunakan, selebihnya tak ada lagi kekurangannya menurut saya pribadi.

 

5. Kesan setelah lama digunakan.

ya inilah ponsel setiaku hingga saat ini, ponsel yang telah saya khususkan untuk mendengar musik ini telah membuat saya puas selama memilikinya, walaupun telah banyak kerusakan, saya maklumi karena memang sudah seperti itulah penggunanya (lhoo??), sampai saat ini ponsel ini masih tangguh untuk menemaniku tidur dan melakukan aktivitas yang harus ditemani musik, dengan keluaran suara yang selalu memukau, ponsel ini layak untuk dipertahankan.๐Ÿ™‚

6. Kenanganku bersama ponsel ini.

sudah begitu banyak kenangan yang ku lalui bersama ponsel ini, ponsel ini seperti hidup baru bagiku, dia tahun 2007 dimana saya mendapatkan hidup baru yang sangat berharga, ponsel yang sangat setia di setiap saat, ponsel yang saya gunakan untuk mendengarkan musik di kelas, ponsel yang saya gunakan untuk memotret pemandangan dan teman-teman saya, ponsel yang saya gunakan untuk merekam momen-momen indah bersama keluarga, sahabat dan teman-teman saya, ponsel yang saya gunakan untuk mendengarkan musik dikala sedih, ponsel yang saya gunakan untuk foto bersama orang yang spesial bagiku, ponsel yang telah menjadi saksi di semua aktivitasku selama bersamanya baik yang buruk hingga yang suci, ponsel yang telah menghubungkanku ke dunia maya setiap saat, ponsel yang saya gunakan untuk merekam kegiatan ngeband saya bersama band saya si banksadz band hingga berubah menjadi d’brodha (hingga terakhir ini the mortred), ponsel yang menemani saya disetiap saat..hingga saat ini, hingga saat saya menulis artikel ini, ponsel ini berada di sebelah laptop saya, sangat setia memang..๐Ÿ˜€

Demikianlah pengalaman saya bersama nokia 5700 xpress music ku, ponsel yang tangguh.

semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih banyak telah membaca.๐Ÿ˜€

27 responses to “Pengalamku dengan Nokia 5700 Xpress Music

    • masih nyari yang pas ne, rencana sebentar siang mau ke WTC nyari casing.
      navigasi joysticknya masih bisa digunakan, hanya saja terkadang tidak merespon bila cara penggunaannya tidak sesuai.
      keypad juga menjadi tak berfungsi bila kamera diarahkan ke depan (memutar keypad).

    • uda banyak dengerin suara speaker seri W, mulai dari W300i sampai W910i, suaranya tak begitu bertenaga walaupun salah satu dari mereka ada yang memiliki volume yang besar, tapi menurut telinga saya sendiri, lebih enak mendengarkan musik menggunakan Nokia 5700 XM.
      itu kalau pendapat pribadi loh.๐Ÿ™‚

  1. Wew… maniac Xpressmusic nie.. pilihan smart emang untuk pilih Nokia 5700 XM untuk loudspeaker meski pelan tapi Oke dibanding ama Nokia 5800 XM keras tapi gag ngebass, tapi bagi aku untuk applikasi music bawaan pabrikan kurang nendang, karena cuman 5 band equalizer jadi suara yang di keluarkan ga ga bisa memuaskan, coba dengan applikasi TTPOD pasti lebih nendang dengan 10 band equalizer lebih jernih dan suara stereonya lebih 3D.

    untuk keunggulan kamera it’s ok tapi bagi aku sendiri ponsel ini berdiri kamera di samping jadi kita bisa mencuri gambar seseorang dari samping dan tanpa sepengetahuan orang yg kita foto itu<(benar2 spy take picture dan hanya Nokia yang mengerti anda, karena brand lain tidak ada yang bikin gadget seperti itu)

    • hahahhahaha saya 1000% setuju sekali dengan pendapat anda mass, apalagi yang ini “(benar2 spy take picture dan hanya Nokia yang mengerti anda, karena brand lain tidak ada yang bikin gadget seperti itu)”, hehehe.. mantabhh
      bisa ngambil foto pujaan hati diam2 tanpa ketahuan, hohoho.. *jadi curhat* x)
      TTPOD bisa diinstal di Nokia 5700 XM ya mas??

  2. yap Nokia 5700 xpress memang tangguh, ak beli sekitar agustus 2007, dan masih bagus hingga sekarang…bayangin 3G yg saat itu masih jarang. dan banyak HP sekarang di atas 2 jt tapi tidak bisa 3G. salah satu kekurangan nya juga yg ingin ak tambahkan yaitu karet casing nya, jika sering terkena keringat dan panas, maka karet akan mengeras dan mudah sobek. sampai saat ini ak masih make HP itu, jujur aj, klo mau beli HP laen gampang, tapi hati ngk bisa lepas dari ni HP. sukur bgt, sampai saat ini walau kamera di twist ke arah manapun tetap aman, ngk ada kerusakan sama sekali. Trims NOKIA…sayang seri setelah 5700 ngk ada yg bisa ngerayu ak tuk pindah…klo kalian ampe punya 4 HP sekali bawa, ak cuman bawa 1 :p Nokia 5700 Xpress ku.

    • SEPPPP SETUJUU BANGETT MASS..๐Ÿ˜€
      wahh baru kali ne q dapat pmbaca yg pndapatx ngena bgt am q mass, saluttt, hehe..
      q jg gtu mas, g pgn jual ne 5700, hp paling tangguh setia n memuaskan yg pnh q pnyaa..
      andai aj Nokia nyediain layanan ganti chasing murah tuk 5700 psti dah q ganti ne mas casingx..hehe
      Nokia 5700 is the best..

  3. Haha..
    Saya sangat puas karena pelayanan nokia 5700 xm,
    Bahkan Sampai saat ini sya browsing via OM di hp ini,
    Hanya saja saya bingung,
    Untuk apa yg diatas layar samping earpiece (sperti lampu)?
    Apa untuk modus tidur atau bkan(klo iya tlng ksh tw cara settingnya ya)?
    Thx

    • hehe nokia 5700 xm mas ammar masih oke ne kyakx..
      owhh itu light sensornya mas, jadi layarnya bisa menyesuakin cahaya otomatis sesuai dengan kondisi cahaya di sekitar hape, coba aja mas tutupin pake jari beberapa detik, pasti cahayanya jadi terang, tapi kalau ga ditutupin pasti cahayanya meredup..hehe๐Ÿ˜€

    • ganti cassing nokia 5700 agak rumit mas, kalau ganti sendiri bisa berakibat fatal ama fleksibelnya, apalagi desain hape ne twist, rawann..
      mending ganti di nokia care centre aj mass..๐Ÿ™‚
      (tapi mahal dsna, smpe 300rb lebih)

  4. waaa, persis banget, aku juga beli tuh hape dari taun 2007. diawet2 disayang2 tapi akhirnya di taun ke3 udah mulai menunjukkan keuzurannya. 2tombol karetnya copot dan sekarang pake solasi. buat penutup port usb&charger juga copot dan (padahal tombol c sama menu penting bgt!) hilang entah kemana. oh ya, batre di tahun ke2 punyaku juga hamil!!! akhirnya beli lagi deh, dan pake batre yg sekarang cepet banget abis, diisi 2 menit full, sejam abis lagi T.T

    ternyata semua n5700 gitu ya? wah wah, nokia pantesnya dipake setaun terus dijual :p (mumpung harganya masih tinggi dan masih mulus)

  5. Ternyata bkn q ja yach yg ngefans sm N5700, pengalamanku dgn N5700 dgn chassing’a yg hancur tnpa tombol menu dan c susah mencari chassing’a dr ITC BSD,WTC BSD,Bahkan smpai ke Rocky q cari gk ada tp q gk pts asa utk mencari’a sambil di jln pun setiap counter hp psti q tnyakan slalu gk ada akhir’a smpe pesan ama tmn tak bosan2’a q menunggu n berharap utk mendptkan’a, yg bkin q nyesek pas wktu brangkat krja pagi hari hp q hilang dan mlm’a tmn q ke rmh membwkan pesanan q yaitu chassing’a smpai skrg pun chassing’a pun masih kusimpan dlm dus’a, mw beli lg baru’a sdah tidak ada seken’a pun susah.

  6. waah kalo pengalaman saya udah 3 tahun lebih masih tidak ada yang cacat gan , Hp nokia5700 inilah yang mengangkat view2 saya di youtube gan , pokoknya orang yang pernah make hp ini , pasti merasa puas .

  7. maaf ms prtyaanx sya ulang..
    Emg ttpod bisa di istal di n7500 xm z coz kemarin saya coba istal koz rewel..pa da aplikasi hecknya dlu z.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s