Aplikasi pembuat wallpaper untuk Samsung Star.. :)

ternyata makin banyak orang yang pakai Samsung STAR, dan terbukti di kampus saya juga semakin banyak, setelah satu teman saya berhasil saya ajak untuk menggunakan Samsung STAR, hehe..

nahh bagi pengguna Samsung Star yang bosen dengan wallpaper bawain dari samsung yang telah dicoba semua, nahh disini ada aplikasi khusus untuk membuat wallpaper samsung 3 layar dengan mudah, jadi tanpa perlu pakai photoshop ataupun aplikasi editing photo lainnya, jadi disini lebih menghemat waktu.. πŸ™‚

nama aplikasinya adalah Samsung S5230 Wallpaper Creator, aplikasi ini terbukti ampuh untuk membuat wallpaper khusus bagi samsung, saya pun telah menggunakannya dan hasilnnya pun bagus, pas di layar..

ini screenshotnya..

screenshot samsung s5230 wallpaper creator

dengan ukuran hanya sekitar 3MBan, aplikasi ini dapat menghemat waktu kita dalam urusan membuat wallpaper samsung star, cara penggunaannya pun cukup drag and drop, dan secara otomatispun aplikasi akan melakukan penyesuaian, ada baiknya bila foto yang ingin kita gunakan memiliki rasio 16:9, karena bila rasio foto yang kita gunakan adalah 4:3, maka hasilnya akan terlihat melebar/menyempit.. πŸ™‚

ini link untuk mengunduh aplikasi tersebut..

download

Homescreen Nokia 5800 XM saya..

Hehe setelah sekian lama berusaha untuk merubah tampilan homescreen agar tidak bosan, akhirnya sekarang saya berhasil mengganti tampilan home screen saya seperti HTC Hero, hehe..

My new Homescreen πŸ˜€

Nahh sebenarnya gampang-gampang-susah kalau mau buat home screen ini, homescreen ini terdiri dari :

– Orange HTC Hero (download di blognya Angga Junior)

– Widgetizer

– Wallpaper yang sudah diedit sebelumnya

– indikator profil dan jam yang dihilangkan

– tema 5530 XM yang stripes

sebenarnya disini masih banyak kekurangan, karena ikon di depan tidak ‘ala android’, jadi masih kurang terasa, ditambah lagi tak ada indikator cuaca di bawah jamnya, namun setidaknya sudah lumayanlah dibandingkan menggunakan aplikasi spbshell, hehe.. x)

iPhone 4 Home Screen di Nokia 5800

Sejak pertama kali Home Screen Nokia 5800 XM bisa dimodif, pasti sudah pada punya banyak koleksi home screen, mulai dari modif orange, vodafone, orang tsunami dkk..

nahh, barusan saja saya membuka d*ily**bile, saya dapat informasi baru lagi ini, kalau Nokia 5800 bisa pakai home screen iPhone 4, setelah saya perhatikan, ternyata konsep home screen ini sama seperti Samsung Widget, jadi kita pakai file swf untuk dijadikan home screen, ini screenshot yang saya ambil dari Nokia 5800 saya..

hahaha pasti ngelihat ada yg janggal disanaa, dan memang benar, toolbar samsung yang di bawah itu masih ada, hadee ga bisa saya hilangin tuu, bis cfw yang saya dapat gak masukin file samsung widget, tapi pakai nyari file gadget di memori, jadi ntah ini gimana penyelesaiannya, masih dalam proses, hehe..

home screen ini lumayan menyenangkan digunakan, dial pad nya juga udah dibuatin di layar sebelah kiri, ini contohnya..

aslinyaa tuhh bakal baguss kalau ga ada toolbar samsung, tapi karena belum bisa saya hilangin jadi kurang maksimal dehh, kalau ada yang mau pakai HS ini, cari aja di dai*lymo*bile (hilangin tanda * nya), saya gak bisa upload filenyaa, bis koneksi internet saya cacad, hahaha maaf yaa semuanyaa.. x)

[N.B : masa nge-upload kecepatannya 0,3 kbps sadisss]

Trik Motret Nokia 5800

Nahh kalau sebelumnya saya udah pernah posting trik motret kamera agar kualitas Nokia 5800 menjadi lebih baik, sekarang ini bedaa lagii, sejalan dengan naiknya versi fw Nokia 5800 ke fw50, maka tentu saja kualitas kamera juga mengalami perubahan..

dan tentu sajaa, trik yang satu ini buatan saya coba2 sendirii, dan menurut saya berhasill, hehe ga sia2 mengeksplorasi modus di kamera ponsel..

nahh lalu apa yang akan saya posting saat ini??sebenarnya yang mau saya posting ini singkat sajaa, karena trik ini barusan saja saya pelajari karena keseringan motret ponsel temen dengan modus makro dalam ruangan yang pencahayaan normal (kamar), namun rasa kurang puas akan hasil masih sering saya temui berupa hasil over brightness, setiap kali motret ponsel berwarna putih, mesti hasilnya gak jelas dan terlalu terang, nahh sebenarnya telah banyak saya mencoba cara agar kualitasnya bagus, yaitu dengan setting manual, seperti menurunkan exposure level dan semacamnya, namun tetap saja kurang memuaskan, namunnn semua itu sekarang terpecahkan, tentu saja dengan cara yang berbedaa..

trik saya yang satu ini yaituu, bila ingin motret dengan modus makro dengan pencahayaan kurang hingga normal, tentu saja awalnya kita harus mengganti ke modus makro, setelah itu gunakan light sensor (ISO) pada low, jika kita menggunakan iso pada low, maka flash LED takkan menyala, maka dari itu, ubah settingan flash menjadi ON, sehingga akan nyala saat memotret..

nahh setelah itu, coba saja bandingkan hasilnyaa dengan bila kita hanya menggunakan modus makro atau auto saja dengan settingan bawaan.. πŸ˜€

ohh iyaa, dan juga ada satu trikk lagii kalau mau motret pada cahaya yang minim atau ruangan, terkadang bila kamar kita rada gelap dan kurang cahaya, kita ingin memotret dengan modus auto tapi hasilnya kurang maksimal dan banyak noisenya, malah terkadang kehijau-hijauan, nahh, saya juga punya triknya nehh..

jadii, saat ingin memotret sesuatu di ruangan yang kurang cahaya, gunakan modus night shot, lalu atur settingan flash led menjadi ON, nahh coba saja bandingkan hasilnyaaa, pasti berbedaa.. πŸ˜€

dan untuk tambahan, bila ingin memotret barang pada keadaan kurang cahaya, gunakan trik di atas, namun tambahkan sharpnessnya menjadi hard, pasti hasilnya akan berbedaa.. πŸ˜€

demikian masukan sayaa, semoga bermanfaat bagi para pembacaa..

Cara Berlangganan Internet SMART

Nahh nehh noohh, setelah saya lama tidak posting lagi, akhirnya saya ada duit lagi untuk ngisi modem SMART sayaa, hehe..yaa walaupun cumaa sehari aja setidaknya udah cukup untuk posting beberapa tulisan baru sayaa yang udah selese sebelumnya, nahh mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengerti tentang cara mengisi pulsa modem SMART ini, apalagi yang belinya nitip ama temennya, jadi gak tahu jelas cara daftarnyaa, nahh ayoo gakk usahh bingung, gampang kok cara daftarnyaa, hehe.. πŸ˜€

Nahh sebelum mendaftar untuk layanan internet unlimited, tentu saja kita harus punya pulsa duluu, nahh ayoo ndang tuku pulsa sekk rekk, hehe..

Jika kita membeli pulsa SMART fisik, maka yang kita harus lakukan ialah membuka dompet atau merogoh kantong untuk membayar pulsaa, setelah itu tentu saja kita harus menyerahkan uang kepada penjual pulsaa, seperti kata seorang pebisnis β€œada uang, ada barang”, nahh setelah pulsa fisik telah berada di genggaman, saatnya menggosok-gosok bagian yang tertutupi di pulsa fisik tersebut, gosong hingga angka 16 digit terlihat, janga gosok terlalu banter, bisa-bisa nanti angkanya itu hilang jugaa, hehe..

Nahh setelah anga 16 digitnya terlihat, saatnya menyalakan aplikasi modem smart, untuk mengisi pulsa, ada dua cara yang dapat kita lakukan, yaitu :

Via SMS : Ketik ISI atau LOAD<spasi>16 digit kode voucher, lalu kirim ke 999.

Via Telepon : Tekan *999* diikuti 16 digit kode voucher.

Pribadi, saya lebih suka isi sms via sms, karena lebih akurat dan mudahh, jadi sebelum dikirim bisa dicek dulu 16 digit angkanya sampe 100x, nahh kalau udah bener baru dikirim dehh, hehe.. πŸ˜€

Kalau udah ngirim sms, biasanya beberapa detik kemudian ada sms masuk dari operator yang memberitahukan kabar pengisian pulsa kita, bagi yang mau ngecek pulsa, bisa kirim SMS ketik CEK kirim ke 999..

Nahh untuk pilihan paket internet unlimitednyaa, ada beberapa pilihan nee, monggoo..

Paket Unlimited Kecepatan Maksimum Biaya Paket (Rp)
Download Upload Harian Mingguan Bulanan
Regular 153,6 Kbps 128 Kbps 3.000 15.000 45.000
Silver 512 Kbps 128 Kbps 5.000 25.000 75.000
Platinum 3,1 Mbps 384 Kbps 10.000 50.000 140.000
Ultimate* 3,1 Mbps 1.8 Mbps 18.000 90.000 275.000
Harga sudah termasuk PPN * dengan IP Public

Cara Berlangganan Paket Internet Unlimited

Paket Harian Mingguan Bulanan
Regular *333*1*0 *333*7*0 *333*30*0
Silver *333*1*1 *333*7*1 *333*30*1
Platinum *333*1*3 *333*7*3 *333*30*3
Ultimate *333*1*4 *333*7*4 *333*30*4
Kemudian tekan OK/Call/Yes
Pastikan Pulsa Anda mencukupi untuk melakukan transaksi di atas

Nahh, kalau udah selesai membaca tabel di atas, tentu saja bagi arek kos2an ada yang kaget, seperti saya ini, dalam hati berkata β€œmbokk mahale, ga mangan lak’an aku..”, hoho..

Tentu sajaa, setelah kita menentukan pilihan, kita harus menyesuaikannya dengan jumlah pulsa dan duit yang kita miliki, setelah semua terpenuhi, voilaa..tinggal menjalankan langkap final, yaitu mendaftar untuk internet unlimited, di tabel nomor 2 di atas, ada pilihan cara berlangganan paket internet unlimited, sebagai contohnya, bila kita ingin mendaftar paket Internet Unlimited Platinum selama satu hari, maka yang harus kita lakukan ialah membuka modus dialling, lalu tekan *333*1*3 lalu call/yes/ok, maka secara otomatis nanti akan diproses, bila proses pendaftaran selesai, maka akan masuk sms dari operator yang menginformasikan bahwa paket internet unlimited kita telah dapat digunakan, nahh setelahh ituu saatnyaa internetan riaa dehh, hehe.. Β πŸ˜€

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca..

Terimaa kasihhh..

FW 40 di Nokia 5800 ku

Hahaha setelah luamaaa sekali gak nulis sampai stat blogku turun drastis, huhu..

“ya iyalah mana ada lebah yang mau singgah kalau gak ada yang manis”

baiklahh, mungkin ini hanya sekedar tulisan pembuka saja setelah lama saya tidak menulis lagi di blog ini..

*hwaha terlalu banyak proyek sih jadi gak jalan deh yang satu ini*

dulu waktu saya masih di Pekanbaru, saya sempat berusaha untuk melakukan upgrade FW sendiri buat Nokia 5800 saya, tapi ternyata gagal manik dan mesti muncul pesan “for optimum connectivity your usb cable should be connected directly bla bla bla and bla bla..”, hwahah pesan error itu mesti muncul melulu, saat itu saya yang masih onfire untuk melakukan upgrade FW, terus mencari solusi di dunia maya via mbah google, tapi ternyataa..gak ada satupun yang berhasil, huwaa padahal saya sudah coba upgrade di 2 laptop yang berbeda, laptop dengan OS Windows Vista dan OS Windows se7en, yayy padahal yang se7en tu masih baru tapi tetep gak bisa, ntah kenapa masalah error tu terjadi melulu, padahal sudah berkali-kali saya coba, yay dari info yang saya dapat di forum2 yang mengatakan bahwa memang ada bug di NSU terbaru Nokia, heaaa langsung gubrak aja tidur-tiduran, melakukan hal yang sia-sia waktu itu..

selang beberapa minggu, saya pulang dari pekanbaru dan telah sampai di surabaya, saya mendapat bencana yang dahsyat dengan laptop saya, yang mengharuskan saya untuk instal ulang OS, wahahaha gimana gak stress, laptop lemot gak karuan gak bisa dipakai sama sekali, akhirnya saya memutuskan untuk install ulang dan membiarkan data internal yang gak bisa saya salin sebelumnya, hufftt..

beberapa hari setelah saya melakukan install ulang, saya mendapat sambetan yang ntah darimana asalnya yang akhirnya mendorong saya untuk melakukan upgrade software sekali lagi, yay yang sebelum itu saya sudah muter-muter di wtc untuk upgrade software di NCC, tapi gak ahh, sekarang saya agak ragu dengan pihak yang menawarkan jasa mengoprek dan memperbaiki hape kalau gak kenal baik, saya khawatir setelah mendengar kasus dimana ponsel yang diservis itu hardwarenya ada yang diganti dan bahkan ada yang dijual ke pihak luar, behh semakin horor aja sekarang perdagangannya.. :-S

yayy kembali ke bagian sambetan..

saya langsung kembali menjalankan misi yang seharusnya sudah selesai sebulan lalu, yaitu melakukan upgrade software pada ponsel 5800 saya, dengan perlahan saya ikuti lagi instruksi dan cara upgrade offline, mendownload lagi satu-satu file yang berukuran gede tersebut, sore harinya saat saya kembali ke kamar kos, saya menemui semua file telah siap diunduh dan itu artinya, “it’s showw timee..” xD

saya menginstal kembali Nokia PC Suite dan NSU, melakukan langkah-langkah yang sebulan lalu saya lakukan dengan laptop yang sama. Proses download software yang tidak berlangsung lama karena sebelumnya saya sudah mendownload file software FW40, dan akhirnya semua file update selesai di download, dan tombol ‘update’ sudah menyala-nyala menandakan sudah matang tuh softwarenya, tinggal dimasukin aja, wahaha sebelum saya menekan tombol ‘update’, dengan harapan penuh semoga semuanya langcar2 saja, saya berdoa dulu, hehe..setelah berdoa selesai, saya langsung melakukan upgrade fw, hahahay awalnya sangat menegangkan mengingat dulu saya selalu gagal di tahap ini, namun suatu keajaiban mengobati rasa khawatir saya, sebuah tulisan ‘estimated time 15 minutes’ yang disertai bar yang bergerak membuat perasaan saya tenang, hahaha senangnyaa..sambil terus mengucapkan basmalah saya memperhatikan bar yang bergerak tersebut dan berharap gak berhenti tiba-tiba di tengah jalan, layar 5800 saya tiba-tiba mati, ya dan benar saja, keajaiban yang telah lama saya tunggu-tunggu yaitu ingin melihat layar saya muncul pelangi, haha walaupun cuma sekali dan itu pun kecil sekali pelanginya, tapi saya sudah bersyukur sekali, hehe..sebenarnya prosesi upgrade ini saya rekam menggunakan Nokia 5700 saya, tapi karena ada suara saya yang gak karuan membuat saya ilfil, hahahahaha dan mengurunkan niat saya untuk upload video saya, haha..

hingga beberapa saat kemudian dimana tulisan 15 minutesnya tiba-tiba berubah jadi 3 minutes, dan menjadi 59 seconds, yayy cepet banget tuhh..tiba-tiba di layar Nokia 5800 muncul semacam tulisan yang keren, tulisan Nokia dengan posisi landscape dan tulisan versi software, ahahah berhasill, setelah beberapa saat kemudian, 5800 saya layarnya mati, ta pikir restart, eh tau-taunya cuma ngunci layar, hahaha pas ta cek tiba-tiba muncul pesan pembuka semacam welcome gitu, haha ta skip ae malas, tapi kali ini welcome nya berbeda loh ama yang sebelumnya, dan ternyata setelah saya teliti, FW 40 ini versi Navigation Edition, jyahh pas ta cek di theme, gak ada lagi tema bawaan xpressmusic, yang ada malahan tema bawaan navigation edition, hahaha..yayy dan yang enaknya lagi, pas saya selesai upgrade, ponsel saya masih menggunakan home screen orange transparent, dan juga home screen vodafone masih ada, hahaha lancar djayaa, gak ada perubahan sama sekali dan tak perlu melakukan restore back up file, ahahaha pas ta coba ganti home screen menjadi contact bar, waww langsung berjalan lancar tanpa ada masalah, no need to restart or hard reset, hehe.. πŸ˜€

dan hingga saat ini, saya telah berhasil mengganti theme effect menjadi spin slide, yayy keren euyy sekarang, belum lagi saya sudah nambahin tema satio, waww makin keren dahh tube saya, hehe.. πŸ˜€

ini screenshotx. πŸ˜€

home screen 5800 ku

Hahay layar iPhone memang canggih

Yayy semestinya tulisan ini sudah dari dulu saya posting, tapi baru muncul keinginan untuk posting sekarang.

Pada postingan ini saya hanya ingin menuliskan kekaguman saya dengan kemampuan layar capacitive mirip iPhone, layar solid glass yang anti gores membuat ponsel ini selalu tampil mewah dibandingkan ponsel lainnya, selain itu fitur multi-touch pada iPhone tetap menjadi hal yang sangat canggih yang pernah saya rasakan pada ponsel layar sentuh, jadi kita benar-benar menyentuh dan bukan menekan, nyaman apalagi ditambah dengan efek yang menakjubkan, perpindahan menu yang halus, yay keren lah..

Keyboard virtual iPhone yang nyaman

Pada gambar samping, kita dapat melihat susunan keyboard virtual iPhone yang nyaman, dimana susunannya mudah dihafal dan digunakan karena penyusunan letak tuts virtualnya tidak jauh beda dengan tuts yang biasa kita temui di laptop, hahay kalau ingin mengetik, sangat nyaman dan tak perlu susah-susah, bila dibandingkan dengan Nokia 5800, menurut saya masih lebih cepat mengetik menggunakan iPhone. πŸ™‚

(menurut saya pribadi loh)

Virtual Piano

Hahay dan di gambar sebelah kiri kali ini kita dapat menyaksikan aplikasi yang bernama virtual piano (Virtuoso), yang bila kita menggunakannya serasa menggunakan piano sungguhan apalagi dengan keluaran suara yang nyaman, wew pokoknya asik deh main piano disini, apalagi bila dibandingkan dengan Virtual Piano dari Nokia 5800, masih lebih nyaman pada iPhone apalagi bisa menggunakan fitur Multi-Touch, hahahy.. πŸ˜€

Kinetic Scroll menu iPhone

Yay dengan efek perpindahan yang halus dan layar lebar yang memukau membuat kita nyaman dalam menggunakan iPhone, perpindahan menu dari layar 1 hingga seterusnya terasa halus tanpa patah-patah, beda dengan Nokia 5800 saat menggunakan aplikasi HangHai Menu (kinetic scroll menu) yang terkesan patah-patah, hal ini dikarenakan prosesor iPhone yang lebih tinggi sehingga dapat membuat tampilan iPhone menjadi halus dan nyaman di mata..

πŸ˜€

Hahayy semua foto di atas adalah asli dari ponsel Nokia 5800 saya sendiri, terlihat bagus kan hasil kameranya?? haha walaupun Nokia 5800 masih kalah dalam hal layar, namun setidaknya Nokia 5800 masih selangkah lebih maju dalam hal kamera, hehehe.. dan semakin lama saya menggunakan Nokia 5800 membuat saya menyimpulkan bahwa hasil kamera Nokia 5800 lebih bagus dari N73 dimana hasil N73 cuma bagus di viewfinder namun saat dipindahin di laptop biasa aja (pengalaman sendiri), yay kok tiba-tiba keluar jalur dari topik..

dan jari-jari di atas 100% adalah jari asli saya (haha makin gak penting, makin malam makin teler), baiklahh semoga postingan saya yang satu ini bermanfaat bagi anda, yay postingan di atas untuk membedakan antara layar resistive dan capacitive sehingga kita semua bisa tahu macam-macam tipe layar sentuh, hehe.. πŸ˜€