Ulasan saya dengan Samsung OmniaPro

Samsung OmniaPro

Samsung OmniaPro smartphone dengan OS Windows Mobile 6.5 yang mengusung desain candybar qwerty, dengan ukurannya yang tak terlalu tipis dan juga tak terlalu tebal membuat ponsel ini nyaman di genggaman, apalagi untuk aksi ketik mengetik sms (tapi jelas saya bisa lebih cepet kalau pake Samsung STAR wifi haha), kalau begitu sekarang yukk kita baca bareng ulasan sayaa, hehe..πŸ˜€

n.b : sebenarnya tulisan ini sudah lama terbengkalai tak selesai-selesai saya menulisnya, dan baru kali ini saya bisa menyelesaikan tulisan ulasan saya dengan Samsung OmniaPro..πŸ™‚

mau lihat lebih lengkap?monggoo..

1. Harga

nahh saat pertama kali membeli ponsel ini dalam kondisi fresh aka segarr masih baruu, kita perlu merogoh kocek lebih dalam, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 2.425.000, itu sekitar bulan maret-april.

2. Kesan awal

“wawww kerenn rekk, kok enak ngene homescreen nee, tapii iki pye toh cara gawene..”, hoho jelasss homescreennyaa apikk tenan, Samsung memang jagoo nehh buat Home Screen, dan setelah saya preteli menu setting di hape ini, ternyata ada buanyaakk sekali home screen, sangarr pokoknya neh hapee, ga bosen pakainyaaa, tapii ya kurang lebih seperti kali terakhir di atas, waktu pertama kalai pakai saya rada gak ngerti dengan hape ini, hehe, tombol qwertynya pun tergolong enakk dan empuk untuk ditekan, nyamann dehh..πŸ˜€

3. Desain.

dengan mengusung desain candybar qwerty, Samsung mencoba memikat para peminat ponsel bisnis dengan smartphone windows mobile 6.5, dari segi desain sendiri ponsel ini tergolong nyaman di genggaman, dan saya pun tak mengelak bila dikatakan qwerty ponsel ini lebih nyaman dibandingkan virtual qwerty Nokia 5800 XM saya, disamping susunannya yang ergononis, tombol ini terasa nyaman bila ditekan, tidak keras dan tidak juga terlalu lembek, membuat aksi berkirim pesan dan mengetik kita semakin lancar..πŸ™‚

4. Fitur

a. Kamera.

untuk fitur kamera sendiri, Samsung OmniaPro telah dibekali kamera 3.2Mpix dengan fixed focus, foto yang dihasilkan kamera ponsel ini tergolong tajam dan bagus bila pemakaian outdoor dimana terdapat banyak sumber cahaya, warna pada hasil kamera ponsel ini pun sudah bisa dikatakan ‘lumayan hidup’, namun hasil yang berbeda akan kita dapatkan bila mengambil gampar pada lokasi yang kurang cahaya atau bisa dikatakan indoor, bahkan hasil kamera pun akan mulai terlihat kabur (blur), walaupun begitu hasil kamera ponsel Samsung OmniaPro ini bisa dikatakan bagus bila dibandingkan kamera 3.2Mpix lainnya, bahkan terkadang hasil kamera ponsel ini terlihat lebih bagus ketimbang Samsung Star Wifi..πŸ™‚

b. Music Player

untuk pemutar musik pada ponsel ini sendiri menggunakan windows media player mobile, terdapat banyak skin pemutar musik untuk ponsel ini, jadi kita takkan merasa bosan dengan tampilan player musik yang begitu saja, namun walaupun tampilannya terlihat bagus, tapi keluaraan suara dari ponsel tersebut tidak begitu bertenaga, bahkan masih lebih kuat suara Samsung Star Wifi, untuk keluaran headset ponsel ini pun saya belum pernah mencoba karena belum sempat nyoba, hehe.. x)

c. games

hehe ada yang pengen maen game dengan ponsel ini?hhmm..saya rasa mungkin hanya kekasih saya saja yang masih pengen bermain game di ponsel ini, bayangkan saja game pada ponsel ini yang bagus hanya Solitaire, hehe..

selain game itu, saya tidak merasa ada game menarik lainnya..

d. internet explorer

internet explorer di ponsel ini kurang lebih sama dengan browser smartphone lainnya, hanya saja saat saya mengetest ponsel ini, saya tak begitu sering menggunakan internet explorer karena lebih nyaman menggunakan Opera Mobile..πŸ™‚

5. Daya Tahan

Baterai ponsel ini sebenarnya memiliki daya yang besar, hanya saja selama pemakaian saya merasa baterai ponsel ini hanya tahan selama satu setengah hari, 1 hari 2 malam lebih tepatnya, hehe..πŸ™‚

Leave a Reply

