Saya tidak mengerti.. :(

hadeee saya tidak mengerti tentang sistem operasi (OS Mobile Phone) saat ini, tidak mengerti ini bukan berarti saya tidak mengerti apa-apa tentang sistem operasi ponsel (yaa memang aslinya ga banyak ngerti sihh..), hanya saja saya melihat perkembangan OS saat ini terkesan kaya dejavu aka kaya pernah aka ada mirip2nya..do you get it?

hhmm mungkin lebih gampangnya seperti ini, coba perhatikan gambar di bawah ini :

iphone music player

di atas adalah tampilan ‘Play Now’ dari iPhone..

nahh lalu coba lihat di bawah ini..

Samsung Galaxy S Play Now

Apakah ada yang melihat kemiripan???hhhmmm..kalau masih kurang, coba lihat ini :

Samsung DeskView

perhatikan ikon aplikasi dari Samsung Galaxy S di atas, coba perhatikan ikon aplikasi navigation, apakah pembaca tidak merasa dejavu atau pernah melihatnya sebelumnya??kalau agak susah, yukk mari lihat gambar di bawah ini..😀

iPhone 4 homescreen

nahh apakah ‘mirip’ dengan ikon Safari di iPhone??hhmmm..

nahh ada lagi ini yang seperti ini :

Gambar di atas saya ambil dari gsmarena..

nahh coba diperhatikan ketiga ponsel di atas, tapi cukup fokuskan pada Samsung Galaxy S dan iPhone 3GS di atas..

perhatikan susunan menu kedua ponsel tersebut, apakah ada kemiripan??hhmm..jika tidak ada kemiripan, bisa jadi mungkin mata saya saja yang salah.. x)

hhmm benar-benar tak bisa dimengerti, apakah sekarang iPhone telah menjadi trendsetter sehingga banyak yang menyerupai tampilan iPhone??hhmm..

coba lagi yang satu ini :

iPhone Album Flow

lalu coba lihat yang di bawah ini..

Samsung Galaxy S Album Flow

ditambah lagi ini..

mirip apakah ini?

hhmm apakah tidak ada yang merasa asing dengan aplikasi di atas??kalau dari mata saya sendiri, saya merasa aplikasi tersebut menyerupai iBook dari iPhone iOS 4, hhmm.. :-S

Saya sering berpikir, apakah penambahan fitur untuk membuat ponsel terasa lebih enak dipandang harus menyerupai tampilan ponsel lain?hhmm..sehingga membuat tampilan khas sendiri tak tampak?hhmm.. *berpikir keras*

baiklahh, disini saya bukan bermaksud untuk memojokkan atau semacamnya yang buruk, hanya sebuah pendapat saja, hehe..😀

no offense lohh, hehe.. peacee..

2 responses to “Saya tidak mengerti.. :(

    • heaaa meneketehe johnn sya jg baru tw tadi pagi pas cek blogmu, lgs kaget krna dejavuu, hadeee..hehe
      masa kmbaran gni johnn, hehe..
      iyaaa yg di blogspot tu jg lgs sya kaget john, kq ad longcat gtu, hahaha jdi ingat longcat yg panjang tuu.. x)

Leave a Reply

