Pengguna Android OS?berhati-hatilah..

Android Virus

Dari berita yang saya baca di dailymobile, ternyata eh ternyataaa..

saking tingginya persentase kenaikan pengguna Android membuatnya menjadi incaran pembuat virus, dan akhir-akhir ini telah muncul ‘Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a’ sebagai virus yang berbahaya bagi ponsel Android OS, virus ini berukuran kecil, hanya 13kb saja, dan awal kemunculan ditandai dengan adanya instalan yang tidak kita ketahui asalnya, apalagi file ini berupa *.APK (android program), dan tentu saja virus tersebut sudah menginfeksi beberapa ponsel Android, jadi ada baiknya waspada..

kehadiran virus tersebut pertama kali diketahui oleh Kaspersky (wow hebat memang ya kaspersky itu.. :D)..

pengen tahu seberapa bahaya virus tersebut dalam menjalankan aksinya?

hhmm pernahkah anda merasa pulsa kita berkurang dengan sendirinya tanpa pengetahuan kita?kalau pernah, patut dicurigai tuh..(kecuali kalau kurang dengan sendirinya karena layanan internet ya wajar..hehe), karena metode penyerangan virus ini dengan mengirim pesan singkat aka sms ke sembarang target yang bisa dikenai biaya mahal.. (wahh susunan bahasa saya rada sembrawut, hehe)

jadi bisa saja ngirim sms ke luar negeri yang memakan pulsa banyak, bayangkan saja bisa sekali kirim sms pulsa kita dipotong Rp. 350, itu kalau baru sekali kirim, tapi bayangkan kalau sehari ngirim 10x dalam sebulan?hahaha bisa gak gigit jari dehh pastinyaa..

nahh maka dari itu, pengguna Android, berhati-hatilah kalau ada instalasi program yang tidak kita ketahui asal muasalnya darimana.. x)

untuk penangannya pun saya sendiri tidak tahu, coba saja tanya sama om goo*le..hehe

mau tahu berita lengkapnya aka sumbernya : monggoo..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 responses to “Pengguna Android OS?berhati-hatilah..

  1. Wuiih canggih yang ngebuat tuh virus,wah gaswat juga kalo dah ter infeksi,tapi di tube ane jarang kena virus (jarang pake si gigi biru) huhuhu,
    Nb:ane tunggu ulasan tentang X6 8Gb nya gan,kalo ada salah2 kata tolong di maafken,matur nuwun,.

    • hehe iyaa gann, mmng gtu bysax, smakin byk pminatx smakin tnggi kmungkinan trserang virus gann.. x)
      hoho samaa, aman si tube gann..

      okayy gann, smga aja ad duit tuk mngulas X6 8gb, klo uda kluar jg bkal ane kbarin gan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s