Trik Motret Nokia 5800

Nahh kalau sebelumnya saya udah pernah posting trik motret kamera agar kualitas Nokia 5800 menjadi lebih baik, sekarang ini bedaa lagii, sejalan dengan naiknya versi fw Nokia 5800 ke fw50, maka tentu saja kualitas kamera juga mengalami perubahan..

dan tentu sajaa, trik yang satu ini buatan saya coba2 sendirii, dan menurut saya berhasill, hehe ga sia2 mengeksplorasi modus di kamera ponsel..

nahh lalu apa yang akan saya posting saat ini??sebenarnya yang mau saya posting ini singkat sajaa, karena trik ini barusan saja saya pelajari karena keseringan motret ponsel temen dengan modus makro dalam ruangan yang pencahayaan normal (kamar), namun rasa kurang puas akan hasil masih sering saya temui berupa hasil over brightness, setiap kali motret ponsel berwarna putih, mesti hasilnya gak jelas dan terlalu terang, nahh sebenarnya telah banyak saya mencoba cara agar kualitasnya bagus, yaitu dengan setting manual, seperti menurunkan exposure level dan semacamnya, namun tetap saja kurang memuaskan, namunnn semua itu sekarang terpecahkan, tentu saja dengan cara yang berbedaa..

trik saya yang satu ini yaituu, bila ingin motret dengan modus makro dengan pencahayaan kurang hingga normal, tentu saja awalnya kita harus mengganti ke modus makro, setelah itu gunakan light sensor (ISO) pada low, jika kita menggunakan iso pada low, maka flash LED takkan menyala, maka dari itu, ubah settingan flash menjadi ON, sehingga akan nyala saat memotret..

nahh setelah itu, coba saja bandingkan hasilnyaa dengan bila kita hanya menggunakan modus makro atau auto saja dengan settingan bawaan..😀

ohh iyaa, dan juga ada satu trikk lagii kalau mau motret pada cahaya yang minim atau ruangan, terkadang bila kamar kita rada gelap dan kurang cahaya, kita ingin memotret dengan modus auto tapi hasilnya kurang maksimal dan banyak noisenya, malah terkadang kehijau-hijauan, nahh, saya juga punya triknya nehh..

jadii, saat ingin memotret sesuatu di ruangan yang kurang cahaya, gunakan modus night shot, lalu atur settingan flash led menjadi ON, nahh coba saja bandingkan hasilnyaaa, pasti berbedaa..😀

dan untuk tambahan, bila ingin memotret barang pada keadaan kurang cahaya, gunakan trik di atas, namun tambahkan sharpnessnya menjadi hard, pasti hasilnya akan berbedaa..😀

demikian masukan sayaa, semoga bermanfaat bagi para pembacaa..

4 responses to “Trik Motret Nokia 5800

Leave a Reply

