FW 40 di Nokia 5800 ku

Hahaha setelah luamaaa sekali gak nulis sampai stat blogku turun drastis, huhu..

“ya iyalah mana ada lebah yang mau singgah kalau gak ada yang manis”

baiklahh, mungkin ini hanya sekedar tulisan pembuka saja setelah lama saya tidak menulis lagi di blog ini..

*hwaha terlalu banyak proyek sih jadi gak jalan deh yang satu ini*

dulu waktu saya masih di Pekanbaru, saya sempat berusaha untuk melakukan upgrade FW sendiri buat Nokia 5800 saya, tapi ternyata gagal manik dan mesti muncul pesan “for optimum connectivity your usb cable should be connected directly bla bla bla and bla bla..”, hwahah pesan error itu mesti muncul melulu, saat itu saya yang masih onfire untuk melakukan upgrade FW, terus mencari solusi di dunia maya via mbah google, tapi ternyataa..gak ada satupun yang berhasil, huwaa padahal saya sudah coba upgrade di 2 laptop yang berbeda, laptop dengan OS Windows Vista dan OS Windows se7en, yayy padahal yang se7en tu masih baru tapi tetep gak bisa, ntah kenapa masalah error tu terjadi melulu, padahal sudah berkali-kali saya coba, yay dari info yang saya dapat di forum2 yang mengatakan bahwa memang ada bug di NSU terbaru Nokia, heaaa langsung gubrak aja tidur-tiduran, melakukan hal yang sia-sia waktu itu..

selang beberapa minggu, saya pulang dari pekanbaru dan telah sampai di surabaya, saya mendapat bencana yang dahsyat dengan laptop saya, yang mengharuskan saya untuk instal ulang OS, wahahaha gimana gak stress, laptop lemot gak karuan gak bisa dipakai sama sekali, akhirnya saya memutuskan untuk install ulang dan membiarkan data internal yang gak bisa saya salin sebelumnya, hufftt..

beberapa hari setelah saya melakukan install ulang, saya mendapat sambetan yang ntah darimana asalnya yang akhirnya mendorong saya untuk melakukan upgrade software sekali lagi, yay yang sebelum itu saya sudah muter-muter di wtc untuk upgrade software di NCC, tapi gak ahh, sekarang saya agak ragu dengan pihak yang menawarkan jasa mengoprek dan memperbaiki hape kalau gak kenal baik, saya khawatir setelah mendengar kasus dimana ponsel yang diservis itu hardwarenya ada yang diganti dan bahkan ada yang dijual ke pihak luar, behh semakin horor aja sekarang perdagangannya.. :-S

yayy kembali ke bagian sambetan..

saya langsung kembali menjalankan misi yang seharusnya sudah selesai sebulan lalu, yaitu melakukan upgrade software pada ponsel 5800 saya, dengan perlahan saya ikuti lagi instruksi dan cara upgrade offline, mendownload lagi satu-satu file yang berukuran gede tersebut, sore harinya saat saya kembali ke kamar kos, saya menemui semua file telah siap diunduh dan itu artinya, “it’s showw timee..” xD

saya menginstal kembali Nokia PC Suite dan NSU, melakukan langkah-langkah yang sebulan lalu saya lakukan dengan laptop yang sama. Proses download software yang tidak berlangsung lama karena sebelumnya saya sudah mendownload file software FW40, dan akhirnya semua file update selesai di download, dan tombol ‘update’ sudah menyala-nyala menandakan sudah matang tuh softwarenya, tinggal dimasukin aja, wahaha sebelum saya menekan tombol ‘update’, dengan harapan penuh semoga semuanya langcar2 saja, saya berdoa dulu, hehe..setelah berdoa selesai, saya langsung melakukan upgrade fw, hahahay awalnya sangat menegangkan mengingat dulu saya selalu gagal di tahap ini, namun suatu keajaiban mengobati rasa khawatir saya, sebuah tulisan ‘estimated time 15 minutes’ yang disertai bar yang bergerak membuat perasaan saya tenang, hahaha senangnyaa..sambil terus mengucapkan basmalah saya memperhatikan bar yang bergerak tersebut dan berharap gak berhenti tiba-tiba di tengah jalan, layar 5800 saya tiba-tiba mati, ya dan benar saja, keajaiban yang telah lama saya tunggu-tunggu yaitu ingin melihat layar saya muncul pelangi, haha walaupun cuma sekali dan itu pun kecil sekali pelanginya, tapi saya sudah bersyukur sekali, hehe..sebenarnya prosesi upgrade ini saya rekam menggunakan Nokia 5700 saya, tapi karena ada suara saya yang gak karuan membuat saya ilfil, hahahahaha dan mengurunkan niat saya untuk upload video saya, haha..

hingga beberapa saat kemudian dimana tulisan 15 minutesnya tiba-tiba berubah jadi 3 minutes, dan menjadi 59 seconds, yayy cepet banget tuhh..tiba-tiba di layar Nokia 5800 muncul semacam tulisan yang keren, tulisan Nokia dengan posisi landscape dan tulisan versi software, ahahah berhasill, setelah beberapa saat kemudian, 5800 saya layarnya mati, ta pikir restart, eh tau-taunya cuma ngunci layar, hahaha pas ta cek tiba-tiba muncul pesan pembuka semacam welcome gitu, haha ta skip ae malas, tapi kali ini welcome nya berbeda loh ama yang sebelumnya, dan ternyata setelah saya teliti, FW 40 ini versi Navigation Edition, jyahh pas ta cek di theme, gak ada lagi tema bawaan xpressmusic, yang ada malahan tema bawaan navigation edition, hahaha..yayy dan yang enaknya lagi, pas saya selesai upgrade, ponsel saya masih menggunakan home screen orange transparent, dan juga home screen vodafone masih ada, hahaha lancar djayaa, gak ada perubahan sama sekali dan tak perlu melakukan restore back up file, ahahaha pas ta coba ganti home screen menjadi contact bar, waww langsung berjalan lancar tanpa ada masalah, no need to restart or hard reset, hehe..πŸ˜€

dan hingga saat ini, saya telah berhasil mengganti theme effect menjadi spin slide, yayy keren euyy sekarang, belum lagi saya sudah nambahin tema satio, waww makin keren dahh tube saya, hehe..πŸ˜€

ini screenshotx.πŸ˜€

home screen 5800 ku

23 responses to “FW 40 di Nokia 5800 ku

  1. wahhhh..
    hebat bro..
    nokia 5800q updatin dong bro??
    coz tag coba berkali2 hasilnya nihil..
    kan qm jg nak sby jg kan bro..
    jd gmpang..
    hehehe

  2. iya nih mas saya jga minta tolong donk bagaimana caranya biar hp saya seprti hp mas yg menggunakan FW 40

    tolong penjelasannya yg lengkap y mas
    terima ksih atas informasinya

    • bisa dibaca disini aja broo, cri d tag FW (firmware)..
      hehe, prosesx mudah kq, yg penting pnya koneksi internet kecepatan tinggi n ksabaran yg kuat, hehe..
      krna file yg dbutuhkan sktar 130an mb, n sisanya didownload pas dlm proses update..πŸ˜€
      mudahh kq broo..

  3. mas kalo upgrade e63 secara offline pake phoenix kira2 resikonya gede ga .???
    truz saya bingung kok ukuran file2 firmware nokia yg saya donlod di beberapa situs beda2 ya .??
    ada yg 113mb, ada yg 111mb, ada yg hampir 200mb .
    itu knp ya .???
    firmware asli atau bukan .???
    kalo ga ganti code productnya bisa ga .???
    maaf nanyanya banyakπŸ˜›
    terima kasih sebelumnya ..

    • semua risikonya sama kq, yaitu klo koneksi k hape kputus saat upgrade bsa kena matot..
      jdi bsa dkatakan antara hidup n mati, hehe..tpi dominan byk sukses kq mass..
      ukuran trgantung tipe ponselx mas, tp bysax sktar 110-130mb mass, mngkin klo ad yg smpe 200mb tu udah diedit2 kali pke aplikasi biar cooked fw..πŸ˜€
      klo kebaca ama NSU bysax asli kq mass..
      mmng hrus ganti code productnya mas, krna fw yg qta ambil tu kn beda lagi kode produkx, klo ga sama ga kdetek mas..
      iyaa gpp kq mass, sama2 mass..πŸ˜€

    • udahh kluar mas, sya sudah upgrade juga kok..
      upgrade paling gampang cari free wifi hotspot mas, bis gtu upgrade via wifi aj, ukurannya sktar 10mb klo mw upgrade via wifi..
      changelogx ga bgtu banyak tp lmayan bgs mas..πŸ™‚

    • iyaa gann, lebih nyaman hs ne memangg, tp klo pke ne mlah kyk pke 5230/5233, hehe..
      tpii klo uda ngeflash pke fw dr navifirm uda balek lg k soundwave gann..πŸ˜€

Leave a Reply

