Facebook via

iPhone 3G 16GB, BlackBerry 8320 dan Nokia 5800

Hahayy judul di atas bukan berarti saya lupa menuliskan lanjutkannya, tapi kali ini saya hanya ingin membahas tentang aplikasi facebook ‘khusus’ di setiap ponsel, yay dan facebook ponsel yang akan saya bahas kali adalah Facebook OS Symbian v5, Facebook BlackBerry dan Facebook iPhone.

Okayy disini saya akan menuliskan kelebihan dan kekurangan setiap aplikasi facebook tersebut, monggoooo..πŸ˜€

1. Facebook OS Symbian v5.

Facebook on Nokia 5800

Yayy bagi semua pengguna Nokia 5800, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini, aplikasi Facebook yang satu ini memberikan kita kenyamanan dalam facebookan ria, dengan aplikasi ini kita bisa upload foto langsung dari ponsel kita, sekaligus memberi tag dalam foto tersebut, yayy menarik bukan?hehe..selain itu kita akan dimanjakan dengan tampilan facebook yang menyegarkan, yang bila kita update status maka nantinya akan ada tulisan via Nokia.πŸ™‚

Kelebihan :

– bisa upload foto langsung dari ponsel sambil memberi tag.

– tampilan yang menyenangkan dan menyegarkan.

– update status akan ada tulisan via Facebook for Nokia. (ahaha ga penting)

Kekurangan :

– lemben a.k.a lambat a.k.a lemott (bahkan saat saya sedang ingin mengambil screenshot dari 5800 saya, Facebooknya gak bisa log in, haha loading melulu)

– aplikasi akan keluar sendiri bila terus memutar layar apalagi saat menulis.

– tidak ada chat facebook.

– wall-to-wall membingungkan dalam kata lain ribet dan tak nyaman.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, saya sarankan menggunakan aplikasi dayhand input a.k.a keyboard virtual tambahan, sehingga gakkan sering keluar-keluar sendiri bila sedang menulis.πŸ˜€

2. Facebook BlackBerry.

Facebook BlackBerry

Yayy inilah dia aplikasi facebook yang paling dahsyattt menurut saya, karena apa?? karena dengan kemampuan BlackBerry untuk melakukan Push Email, membuat kita dapat menerima langsung notifikasi saat itu juga saat ada pemberitahuan baru dari akun facebook kita, jadi kita tak perlu ribet membuka website ataupun opera jika ingin membalas pesan dinding atau komen di status kita, dengan kemampuan ini juga kita dapat melakukan wall-to-wall seperti sms-an saja, karena kita dapat membalasnya dengan mudah tanpa perlu membuka web broswer, huhu handal sekali, dengan adanya aplikasi ini juga yang membuat saya (dulu) menjadi maniak facebook, sebagai contohnya, hal pertama yang saya cari saat saya baru bangun adalah BB saya, hahaha (mana BB saya?mana?mana?), dan ikon biru di layar bagian kanan adalah ikon yang paling saya tunggu-tunggu, haha..seru banget facebookan via BlackBerry.

Kelebihan :

– Kemampuan Push Email yang terintegrasi dengan Aplikasi Facebook.

– Susunan menu yang mudah dimengerti dan nyaman digunakan.

– Upload foto dari BlackBerry sangat mudah, hanya beberapa detik maka sudah selesai.πŸ˜€

– wall-to-wall menjadi sangat menyenangkan layaknya sms-an.

– kita dapat mengatur ringtone khusus untuk notifikasi Facebook.

– akan ada tulisan via Facebook for BlackBerry. (BB rekk, BB..hehe)

Kekurangan :

– Tidak ada aplikasi chat facebook.

saya rasa itu saja kekurangan aplikasi Facebook pada BlackBerry (pengalaman saya sendiri), jika ingin chat Facebook, aplikasi yang paling enak itu ada eBuddy, BeeJive atau Palringo.

3. Facebook iPhone.

Facebook for iPhone

Hahayy untuk yang satu ini, adalah aplikasi facebook mewah dari ponsel mewah (menurut saya loh), haha..yang saya rasakan dari aplikasi ini adalah, kita dapat menggunakan chat facebook, upload foto dengan mudah, mengatur favourite contact di layar satunya (dengan cara menggeser layar ke sebelah kanan), tampilan yang menyenangkann..πŸ˜€

Kelebihan :

– Ada Chat Facebooknya.

– Tampilan yang menyenangkan.

– Upload foto dengan mudah.

– Browser foto facebook yang memuaskan (layaknya browser photo di iPhone, geser kanan geser kiri, hehe)

– ada layar khusus untuk kontak favorit.πŸ˜€

– akan ada tulisan via facebook for iPhone setiap kali kita update status dan menulis di dinding teman, hahaha..

kekurangan :

– aplikasi chat terkadang lambat.

– wall-to-wall yang rada membingungkan.

– layanan notifikasi facebook belum push.

yay setidak itu yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi facebook via iPhone.πŸ˜€

menyenangkan memang bila menggunakan iPhone, hahaha..

Itulah ulasan saya mengenai aplikasi facebook dari tiap-tiap ponsel, dan yang belum saya coba adalah facebook via Sony Ericsson Xperia 2 (X2) yang terlihat mewah saat ditest di tabloid PULSA terbaru, kelihatannya keren tuh, haha..dan juga aplikasi Facebook dari OS Android, baiklahh semoga saja saya ada dana atau diberi kesempatan untuk mencicipi aplikasi yang berada di dalam ponsel tersebut yang kemudian saya bisa berbagi disini dengan para pembaca, hahayy..πŸ˜€

Dunia ponsel memang menyenangkan.. x)

4 responses to “Facebook via

    • hehe Alhamdulillahh..hidup itu pilihan bro, klo pengen nambah ya nambah aja, ahaha..
      *kyak uang tinggal dipetik aja*

      wadew kalau tu q gtw bro, tp klo dsuruh milih, q gmw beli BM bro, ga jamin 100% puas, mnding beli langsung aja d tmpat yg terpercaya.
      q g pcya ama barang2 BM tu bro, gmpang rusak.

Leave a Reply

