Piye tok, cak?

Hahaha pagi ini saya sudah terkaget-kaget oleh 2 postingan yang membuat hati saya tergetar, inilah postingan dari blog tetangga yang saya maksud :

1. 20 Penulusuran dalam MacBook-ku

baiklah, saya akui saya iri (jengjengjengjeng), haha berhubung saya ngebet banget pengen punya MacBook sampai bermimpi-mimpi dan berharap jangan dulu bangun sampai saya selesai menggerogoti seluruh sisi dari MacBook yang saya temui di dalam mimpi saya (wahh bisa telat saya sholatnya kalau telat bangun), haha ya memang sihh, abis MacBook juga termasuk dari salah satu barang yang paling saya inginkan untuk hadir di tahun ini, haha.. (dan yang lainnya adalah DSLR dan Mobil, haha impian yang gila, masih mahasiswa kok mimpi2 pengen bawa mobil ke kampus), setidaknya untuk saat ini, DSLR dan MacBook lah yang menjadi incaran utama saya, haha.. (barang mahal rek), yayy abis MacBook tu kelihatannya simpel dan nyaman banget digunakannya, tak ribet dalam penggunaannya, efek dan animasi di setiap menunya sepertinya akan membuat otak saya segar, apalagi saya yang sudah lama jadi Windows Minded, huhu..pasti akan segar banget kalau melihat tampilan OS Mac dari MacBook, huhu..

yay semoga sajalah impian saya bisa tercapai di tahun ini, haha.. di tahun kemarin semua yang ada di dalam daftar keinginan saya (wishlist) sudah terpenuhi, nahh tahun ini juga harus dongg.. hahaha (maksa).. x)

berhubung MacBook ini akan sangat berguna bagi saya karena bisa mempermudah saya dalam proses editor foto dan menulis (walaupun sebenarnya di Windows bisa), tapi penampilan luar dan dalam perangkat komputer portabel itu juga mempengaruhi keinginan dan semangat kita untuk mengetik, jadii….ya begitu lahh.. (haha padahal laptop yang saya pakai ini baru aja 8 bulan bersama saya, tapi udah bosen), setidaknya saya masih bisa mengganti tampilan layar utama laptop saya untuk mengobati rasa ‘ingin memiliki’ di hati saya, hehe..

2. Kenapa orang sering gonta-ganti hp.

baiklah, jujur-jujuran, pasti di dalam hati kita pernah atau sering terlintas perasaan ingin memiliki barang yang lebih, walaupun hanya sesekali a.k.a sekali-kali atau berkali-kali, hehe..  (triplee chain), saya sering melihat teman saya gonta-ganti hp, dan yang paling banter pernah dalam satu tahun udah ganti sekali, huhu.. yay kalau saya sendiri pernah sekali ganti hape, tu pun jaman saya masih punya N-GAGE QD terus berubah menjadi Nokia 5700, setelah itu saya gak pernah lagi gonta-ganti hape, yang sekarang ini cuma nambah hape aja, hehe.. (sampai2 bisa buat ulasan di blog ini, bukan pamer yo hihi, peace.. ^^v), yay saya akui saya memiliki keinginan untuk menambah hape karena saya melihat adanya keuntungan bila menambah hape saya (ahaha bahasa macam melihat keuntungan dalam dunia bisnis aja), yay dan hingga saat ini yang boleh saya bawa (ada peraturannya juga loh) adalah 4 hape, dan masing-masing memiliki kelebihan (nahh ini yang juga dibahas di blog tetangga yang saya maksud), kita mengganti hape karena kita menginginkan kelebihan dalam ponsel lain yang tidak dimiliki ponsel kita saat itu, tapi untuk mendapatkan ponsel lain tersebut terkadang harus mengorbankan hape sebelumnya, hhmmm semacam tumbal kali ya (jadi ingat game Yu-Gi-Oh pas jaman SMP dulu), sebagai contohnyaa, saya memiliki hape dengan layar sentuh resistive a.k.a Nokia 5800, nahh pas saya mencoba iPhone dengan layar Capacitive, saya menjadi ngiler dan pengen memiliki iPhone juga (yay cuma contoh aja, tapi asline yo pengen jeh, hehe), haha tu adalah sebagian contoh kecil saja..

haha setiap malam saya duduk manis dan berpikir (saat di pekanbaru aja), berpikir gimana caranya agar saya bisa beli iPhone sambil YM-an menggunakan iPhone (lah tu udah ada iPhone?? heh tu bukan iPhone saya jeh, tu punya ortu saya, huhu). hingga akhirnya saya menyimpulkan bahwa, jika saya mau beli iPhone seharga Rp. 7.500.000, saya harus mengorbankan minimal 3 hape saya, (hah gila pemborosan euy), nahh Alhamdulillah saya diberi pencerahan, sama halnya seperti hubungan antar manusia, “sayang bukan berarti harus saling memiliki”, hahaha jadi saya mengurungkan niat saya untuk membeli iPhone dan beralih ke Samsung STAR! haha berhubung saya senang banget dengan tampilannya yang eye candy, jadi mending beli itu aja ahh.. hehe

jadi kesimpulannya, sebelum membeli hape, mending dipikir dulu apa keuntungan dan kerugian yang bakal tercipta bila membeli ponsel tersebut, bila kerugian yang kita peroleh lebih besar dan keuntungan yang kita dapatkan tak memberi arti apapun dalam hari-hari kita (dalam kata lain tidak begitu berguna karena fiturnya tidak kita butuhkan), mending ditabung aja tuh uang, terus pilih hape lain yang memang benar-benar kita butuhkan, hehe..

Nahh apalagi iPhone tu gak bisa transfer foto ke hape lain kalau belum di-jailbreak, haha pengen jailbreak iPhone?? rugii dongg, garansi hilangg terus kemungkinan untuk tertular virus sangat memungkinkan, haha mahal-mahal beli di pameran Telkomsel ngapain di Jailbreak, mending beli BM aja sekalian kalau cuma pengen untuk gaya-gaya, hahahaha.. (ini pendapat saya lohh)

haha semoga tulisan di atas bermanfaat bagi anda semua, para pembaca..

mungkin terlihat sepele ya? tapi sebenarnya pesan dalam tulisan di atas itu lumayan berguna juga loh, hehe..

*menurut saya, hehe*

😀

3 responses to “Piye tok, cak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s