Ulasan mengenai Samsung STAR

Hahaha setelah saya lama mencari inspirasi dan bingung pengen ngebahas apa, akhirnya terlintas di pikiran saya untuk membahas tentang Samsung Star a.k.a GT-S5233A.

Samsung STAR, huwaaa ponsel ini lohh kerennn bangett menurut saya, dengan sistem layar sentuh dengan ukuran layar 3″ inci resistive dan kamera 3 Mpix, rasanya udah cukupp dehh, apalagi harganya yang gak terlalu tinggi untuk saat ini, okee tanpa perlu basa basi lagi, mari kita bahas ponsel canggih milik sii belloo ini, hahaha.. (ini ponsel si pujaan hati lohh, hahaha).

Review ponsel kali ini, bukanlah merupakan pengalaman saya dalam menggunakan ponsel ini dalam waktu lama, hanya saja saya kebetulan bisa mencicipi ponsel ini dalam waktu yang lumayan sering (hihi), saya akan merangkum dan menyimpulkan segala hal yang saya ketahui tentang ponsel ini dari pengalaman saya dalam menggunakan ponsel ini, maka dari itu saya akan berusaha menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dimengerti.Β :-)

1. Harga saat ini.

Untuk saat ini tanggal 18 januari 2010, ponsel ini berada di kisaran harga Rp. 1.799.000 hingga Rp. 1.849.000, harga tersebut bervariasi tergantung tempat anda membelinya, terkadang mahal terkadang lebih murah, haha asal jangan sampai ketipu.πŸ˜€

2. Kesan pertama. ”

waawww kerenn, mirip iPhonee..”, haha bener lohh, pertama kali ta lihat ponsel ini, saya jadi teringat dengan iPhone, apalagi dengan layarnya yang menggunakan rasio 4:3 (seingat saya rasio layar seperti ini juga digunakan di iPhone, jadi terlihat lebar), apalagi dengan layar 3″ inci resistive yang tidak terlalu terlihat seperti plastik (jika dibandingkan Nokia 5800) membuat ponsel ini terlihat cantik, dengan balutan warna hitam membuat ponsel ini terlihat manis, haha selain penampilan luar yang manis, tampilan antar menu dan layar utama ponsel ini juga terlihat cantik dan manis (hwahaha wallpapernya kali ya yang bikin cantik, :P), ada 3 macam layar yang bisa kita atur sesuka kita (mirip tema gdesk buatan saya yang judulnya phu2t.gdd), haha kesan pertama yang asyikk, pertama kali saya memegang ponsel ini disaat saya dan dia dan sahabat dia makan malam bersama di burgerman garlick, haha..mangstabhh juragann..πŸ˜€

3. Kelebihan.

Haha seperti yang sudah saya sebutkan di point 2, ponsel ini memiliki tampilan dan desain yang manis, tak terlalu besar dan tak terlalu kecil juga, desain tipis dari ponsel ini membuat ponsel ini nyaman di genggaman baik dalam keadaan portrait dan landscape, ya berhubung di ponsel ini juga terdapat accelerometer, jadi kita dapat mengubah tampilan dari portrait ke landscape, beda halnya dengan Nokia 5800, tombol tengah pada Samsung STAR ini digunakan untuk keluar dari menu, semacam tombol back, tombol back pada ponsel ini rasanya seperti tombol home menu di iPhone, jika kita ingin membuka layar yang terkunci, kita cukup menyentuh dan menahan icon kunci yang ada di layar maka dalam beberapa detik layar pun akan terbuka, terasa lebih efektif dibandingkan sistem geser Nokia 5800 yang saya khawatirkan suatu saat akan aus a.k.a rusak, huhu..untuk tampilan antar menu, Samsung STAR akan memanjakan mata anda dengan efek animasi yang segar, apalagi di setiap menu sudah menggunakan sistem kinetic scrolling, baik di menu pesan, kontak, galeri foto dan semuanya (haha pemborosan kata), jadi kita tak perlu capek-capek lagi menggeser garis yang biasanya ada di bagian kanan layar kayak Nokia 5800, selain itu, kita bisa mengatur layar utama dengan bermacam-macam widget, asyik sekali pokoknya ngatur-ngatur widget di layar utama Samsung STAR. Untuk mengabadikan momen, terdapat kamera dengan resolusi 3.2 Mpix di bagian belakang bodi ponsel, untuk hasil kamera ini tergolong bagus, dimana hasil tidak gelap, apalagi bagi orang yang suka berfoto-foto ria a.k.a narsis, hasil foto kamera ini akan tampak bagus bila memotret wajah a.k.a narsis ria dimana settingan warna dan pencahayaan kamera ini mirip dengan settingan beauty skin di settingan kamera webcam laptop toshiba saya, jadi kulit akan tampak halus, haha nice pokoknya untuk dipakai bernarsis ria, selain kamera yang terang, ponsel ini juga sudah dilengkapi accelerometer, sama seperti Nokia 5800, bila kita sedang mengetik pesan, kita bisa memilih dua macam keyboard, antara keypad virtual dan keyboard virtual, mode input akan berubah sesuai dengan posisi ponsel, bila kita mengubah posisi ponsel menjadi landscape, maka keyboard akan secara otomatis menjadi keyboard qwerty virtual, dan bila kita menegakkan kembali ke portrait, maka keyboard akan otomatis berubah menjadi keypad virtual (sama seperti Nokia 5530), selain itu, UI di ponsel ini sudah menggunakan kinetic scrolling, hehe hal yang telah menjadi impian para pengguna Nokia 5800 (sekarang udah lumayan terobati sejak kemunculan FW40), jadi kita dapat dengan mudah dalam memilih kontak dan melihat pesan tanpa perlu menggeser scroll bar di bagian kanan layar, sangat menyenangkan memang menikmati UI TouchWiz samsung, apalagi saya yang sudah lama hidup bersama OS Symbian (sejak jaman gak enak dari N-Gage dan 3650 teman saya haha), melihat UI Samsung seperti membawa suasana baru dalam menggunakan ponsel, hehe..

4. Kekurangan.

hhmm kekurangan yang saya rasakan adalah kurangnya bertenaga suara loudspeaker ponsel ini, apalagi bagi saya yang sudah terbiasa dengan suara loudspeaker Nokia 5700 dan Nokia 5800, hhmm terasa beda aja, lagipula port headsetnya tak se-fleksibel Nokia 580o dimana kita tidak bisa sekenanya menancapkan jack 3.5mm yang biasanya kita temui di speaker aktif atau di headset favorit kita, untuk urusan layar sentuh, Samsung STAR sudah menyediakan haptic feedback hanya saja rasanya tak sebegitu nyaman, mengingat layarnya tak begitu sensitif (kalau dibandingkan 5800 saya FW31), saya sempet mencoba untuk mengetik, terkadang terasa nyaman terkadang juga terasa tak nyaman, apalagi layarnya yang tak sebegitu besar 3″ inci (haha menurut saya itu masih kurang besar saja ya), untung saja tampilan layarnya (bahannya) tak terlalu terlihat seperti plastik, jadi bila disandingkan dengan Nokia 5800, masih terlihat lebih bagus layarnya Samsung STAR walaupun masih lebih sensitif layar Nokia 5800, kekurangan lain yang saya ketahui adalah kamera Samsung STAR sendiri, meskipun terlihat bagus karena terang, namun pewarnaan pada kamera tak sebegitu hidup seperti Nokia 5800, disaat saya mencoba mengambil gambar, warna terkadang memberi kesan ‘dilebih-lebihkan’ sehingga tak sesuai dengan objek yang kita foto, haha yang saya rasakan kurang lebih seperti itulah.. (tapi walaupun begitu saya juga pengen beli Samsung STAR lohh) x)

5. Kesimpulan.

Nahhh setelah saya mencoba dan menggerogoti Samsung STAR sii bello, akhirnya saya menyimpulkan bahwa ponsel ini cocok untuk menyegarkan mata saya yang sudah terbiasa dengan ponsel dengan OS Symbian, pengen banget bisa punya hape ini berhubung harga ponsel ini tak sebegitu mahal sekarang (haha saya pribadi masih milih ini daripada BB 8320), namun disamping itu kita masih harus memikirkan kekurangan dan kelebihan yang ada pada Samsung STAR, kalau kita lebih senang dengan ponsel ber OS, maka ada baiknya membeli Nokia 5530 dimana harganya tidak jauh berbeda, namun bila anda mencari suasana baru dengan tampilan yang menyenangkan dan personalisasi layar yang tak membosankan, ada baiknya memilih Samsung STAR..

pokoknya Samsung STAR mangstabhh dehh juragann.. x)

Demikian ulasan saya mengenai Samsung STAR, semoga bermanfaat bagi para pembaca..πŸ˜€

ahaha baru bisa ngepost sekarang, abis sinyal SMART tak ada di pekanbaru, huhu..

11 responses to “Ulasan mengenai Samsung STAR

  1. thanks review nya juragan….saya lagi bingung cari hp baru, yang mahal sih banyak tapi yang bagus dengan budget dibawah 2 jt itu yang sulit he he he

    • iyaa sama2 gann, mnding tungguin dlu smpe ponsel yg benar2 agan incar turun harganya, sekarang 2jutaan udah bisa dapetin ponsel baguss gann..πŸ˜€
      udah bnyak pilihann, tpi mnurut ane kalo ga Nokia ya Samsung aja gann, Nokia 5530(kalo ada)/5230 atau Samsung STAR, mnurut ane kedua hape tu sangat memuaskan di kisaran harga 1,5jtan gann..

  2. Makasih bro infonya. Mau tanya, document viewer bs full screen gak? Trus kualitas headset bawaan klo dipake dengar mp3 bagus gak ya? Thx

    • iyaa sama2 broo..
      document viewerx sudah full screen, tp tentu sja bar indicator n icon back ttp akan kliahtan saat tampilan full screen..
      klo kluaran headset samsung star sendiri menurut saya lebih enak jka dbandingkan Nokia 5800 xm saya broo..πŸ™‚

  3. Aku lg nyari2 hp nih bro, kebetulan pgn tau byk tentang star, jd maaf klo byk tanya hehe..
    btw ulasannya bro lengkap n jelas ^^

    Ah yg bener kualitas musik star lbh bgs dari nok 5800 ??!!! Mantap donk..! Suara bassnya bagus gak bro? (klo pake headset)
    Oia katanya bro tampilan galeri foto d star kalo dimiringkan nanti bergulir seperti kelereng, nah klo fungsi bergulirnya di non aktifkan bs gak?

    • owalaa lg nyari hp toh mas, hehe..
      terimaa kasihh ya mass..πŸ˜€

      iyaa beneran mas, d telinga sya klo dnger 5800 kdang2 pecah n gak balance suarax, tp klo via samsung star ga pecah n jelas wlopun didengerin sambil naik motor mas, hehe..bassnya kedengaran jelas, jernih n ga dpaksain, equaliserx dganti klo mau pake headset mass..πŸ™‚
      iyaa mmng kyak bgtu mas, tpi sya gak nemuin settingan untuk nonaktifkan sensornya mas, sepertinya ga bisa diubah dehh mass.. :-S

      smga jawaban sya membantu, silahkan tnya lagi klo masih ada yg mau ditanya mass..πŸ™‚

  4. Makasih bro udh jelazin,, aku kayaknya tertarik sm ni hp, tp harga baru yg wifi msh mahal ya. Nunggu turun dulu dech ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s