Waww hack FW31 dengan HelloOX 1.03?? rusak lak’an.. :S

“semakin sering anda mengotak-atik ponsel anda, semakin tinggi kemampuan anda tentang ponsel, dan bila kemampuan anda semakin tinggi, maka ponsel anda akan sering mengalami masalah pada software karena modifikasi yang kita lakukan”

Haha kata-kata apa itu di atas, ga jelas..

*padahal saya sendiri yang buat*

Okelah, lebih mudahnya maksud saya adalah semakin sering kita mengubah isi software dalam ponsel kita, maka akan semakin banyak perubahan pada isi software ponsel kita (ya iyalah jelas banget), nahh disaat kita melakukan perubahan isi software maka bisa saja suatu saat software kita bermasalah, ya sebagai contohnya yaitu ponsel 5800 saya sendiri,masalah yang saya alami semalam ialah ponsel saya error saat ingin memainkan musik, selalu ter-skip begitu saja dan ikon musik di depan judul lagu menunjukkan tanda error (tanda seru), wahh keren, kesalahan lainnya juga terjadi pada hilangnya pilihan email notification di pengaturan home screen, nah jadi bila saya menggunakan ‘shortcut icon’ takkan ada lagi kotak ‘set up e-mail’ di layar utama saya, haha padahal saya sudah melakukan upgrade ke FW31, nahh hal ini saya perkirakan karena saya melakukan modifikasi dengan menambahkan satu lagi home screen ‘contact bar’ milik Nokia 5530, karena disaat saya sudah melakukan format ulang, saya menemukan kembali pilihan notifikasi e-mail di layar utama saya saat saya menggunakan home screen ‘shortcut icon’, haha semakin geje saja lama-lama, terkadang juga saya mendapati ponsel saya kehilangan kemampuannya dalam menampilkan efek perpindahan tiap menu (animation theme effect), sehingga ponsel saya terlihat konvensional dan monoton, haha sangat tak nyaman di mata rasanya.

Kerusakan lain yang pernah saya alami setelah saya melakukan upgrade FW31 yaitu ponsel saya tiba-tiba hang dan setiap menu tidka bisa diakses secara maksimal, tak nyaman sekali, hal ini terjadi disaat email box saya sudah mencapai 200 lebih (menggunakan Nokia Messaging) dan Inbox Item SMS saya mencapai 300an, haha padahal Nokia 5700 saya dengan inbox melebihi 1500an aja masih normal wal afiat, haha.. hal ini mengakibatkan saya harus merestart ponsel saya yang sedang hang, dan pasrah disaat menemukan semua inbox dan email saya lenyap seketika, haha kayak BB aja pakai hantu pemakan email, hihi..tapi lebih ganas ding karena inbox sms juga kemakan, huhu.. (T_T)

Haha semua hal di atas adalah masalah yang saya alami akhir-akhir ini sehingga saya sudah berkal-kali melakukan hard reset.

Jadi pergunakanlah ponsel 5800 anda seperlunya saja, kalau ada aplikasi yang tidak pernah dipakai dan tak penting, mending di hapus saja, install tema yang penting-penting saja dan yang pasti dipakai, karena disaat ponsel kita telah ter-instal banyak aplikasi dan tema, akan tiba suatu saat dimana kita tidak bisa menghapus tema yang telah kita instal di ponsel kita, sebagai contohnya dulu saya pernah menginstal tema Sunflower, lalu beberapa hari kemudian saya menginstal lagi tema-tema lain ke ponsel saya, nah beberapa minggu kemudian lagi saya menambahkan tema baru ke ponsel saya, nah setelah beberapa bulan kemudian saya tidak bisa lagi menemukan file instalan tema sunflower di Installed Apps, sehingga tema sunflower tak bisa dihilangkan dari ponsel saya, sangat indah sekali, karena hal ini membuat memori internal ponsel saya terpakai untuk tema yang tidak saya pakai lagi, huhu..

Ya semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi anda.😀

Haha dan faktanya selama 3 hari terakhir ini, saya telah melakukan format ulang ponsel saya (Hard Reset) sebanyak 4 kali, haha dan pagi ini saya melakukan hard reset sebanyak 2x karena saya menemukan drive ponsel saya ada A-Z, jadi pas mau install kita akan menemukan begitu banyak map drive (A-Z), haha semburat model e *suroboyone mettu*, dan setelah saya pelajari ternyata masalah ini disebabkan oleh aplikasi HelloOX veri 1.03 ke FW31, haha semestinya saya menggunakan HelloOX2 agar berjalan lancar, yaa semoga masalah ini tak terjadi pada ponsel anda.
😀

*update : sekarang ponsel saya sudah stabil tanpa masalah walaupun saya sudah melakukan hacking dengan HelloOX2, hanya saja sekarang ponsel saya sering kehilangan kemampuannya dalam menampilkan theme efek, huhu tanpa theme effect ponsel saya terasa jadul, huhu..

kalau ada yang punya info tentang masalah tersebut, mohon bantuannya..

6 responses to “Waww hack FW31 dengan HelloOX 1.03?? rusak lak’an.. :S

  1. mo nanya nih bang..kalo download theme efek buat nokia 5530 web nya apa ya???? soalnya theme tg sy pake skg monoton bgt..makasih

    • coba hard reset dlu mas, dgn cara tahan tombol call + call end + tombol camera, trus tekan tombol on smpe tulisan nokianya slese mncul..🙂
      mmng FW20/21 ke FW31 kdang2 kyak gtu mas..
      sya jg dlu gtu tp skrg uda FW50 uda ga ad masalah..

Leave a Reply

