FirmWare 31?? haha akhirnya! :D

haha saya baru saja melakukan upgrade FW via OTA, setelah sebelumnya 2x saya sempat gagal, kali ini akhirnya berhasil, haha upgrade FW memakan biaya besar ternyata, huhu apalagi saya ini merupakan pelanggan setia operator saykoji sejak tahun 2007. kegagalan upgrade FW yang saya lakukan sebelumnya dikarenakan jaringan error dan yang kedua dikarenakan pulsa saya habis saat melakukan upgrade, haha malangnya nasibku, padahal sudah 90%. namun Alhamdulillah kali ini berhasil, melakukan upgrade FW via OTA menurut saya lebih enak dibandingkan ke NCC, terakhir kali saya upgrade FW 5700 di NCC begitu lama nunggunya, sedangkan terakhir kali saya melakukan upgrade FW 5320 via OTA hanya memakan waktu beberapa menit, waktu itu saya sedang mengendarai motor sedangkan nokia 5320 yang sedang mendownload FW saya masukkan ke dalam saku kemeja saya, setelah saya tiba di tujuan, ternyata download telah selesai, haha mudah sekali..

akhirnya sekarang nokia 5800 saya sudah menggunakan FW 31 (terbaru), dan yang kerennya saya tak perlu lagi melakukan proses hacking pada 5800 saya, haha jadi masih menggunakan pengaturan hacking yang sebelumnya (FW21).

Biaya yang saya keluarkan untuk melakukan upgrade FW 31 sebesar Rp. 11.300, haha dengan total pulsa saya sebelumnya  Rp. 15.000, mengesankan.. *duit udah sekarat gara2 upgrade FW*

sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk upgrade FW memakan waktu sekitar 8 menit-an, haha banter banget dengan sinyal 3.5G, bandingkan dengan pergi ke NCC yang menunggu 2-3 jam, haha bisa membuat kaki saya lelah muter2 WTC kalau menunggu selama itu, belum lagi pengaturan dan isi ponsel kita akan hilang semua, sedangkan bila upgrade via OTA data dan pengaturan tetap sama dengan sebelumnya, haha HIDUP OTA!! *ga jelas*

😀

haha tapi ntah apa ini hanya terjadi pada 5800ku atau semua juga merasakannya, setiap kali saya mau set up a new e-mail box, selalu aja gagal, kalau gak gagal mesti keluar sendiri dari new e-mail wizard, huhu kalau gak bisa terima e-mail gimana dong, susah lak’an..huhu..

mungkin ini tandanya saya harus membeli BB Gemini, haha..

*aminnn, nabung dulu*

setelah melakukan upgrade FW, tak ada perubahan besar yang saya alami, paling tampilan home screen ala 5530 udah gak ada kotak lagi di tengah layar, selebihnya untuk kecepatan dan suara pemutar musik, tak terlalu terasa, haha..

semoga saja FW 40 segera keluar.

Aminnn..

-update : haha ternyata perubahan paling besar terjadi pada layar yang menjadi lebih responsif dan kemampuan kamera yang lebih baik, sekarang bila saya menyentuh layar sedikit saja maka ponsel akan langsung merespon, apalagi bila kita menggunakan aplikasi Nokia Photo Browser, terasa semakin nyaman, sedangkan untuk kamera, kita takkan menemukan lagi noise bila kita menempelkan telapak tangan kita pada kamera nokia 5800, haha saya pernah mencoba hal ini pada FW21 dan hasilnya banyak noise, sedangkan saat saya melakukan hal ini pada FW31, noise tak terlihat di viewfinder, untuk kecepatan menu, saya rasa ada sedikit peningkatan pada kecepatan berpindah antar menu, dan juga RAM yang tersedia akan menjadi semakin besar, jadi kita bisa membuka banyak aplikasi di waktu yang bersamaan, sebagai contohnya saya membuka Opera Mobile 10 beta 1 + screenshot + photo browser + music player + email + menu + telephone dengan menggunakan home screen 5530, haha saya membandingkan disaat saya menggunakan FW21 dimana saya akan mendapati ponsel saya melambat dan terkadang terjadi crash sehingga ponsel saya mengalami lag/hang.

😀

Leave a Reply

