Perjalanan menuju Kota Pekanbaru

Yay yay setelah saya lelah menulis tentang ponsel melulu, apalagi sistem kebut untuk menyelesaikan ulasan Nokia 9500, Nokia 9300i, Nokia N70, Samsung B520 dan Hi-Tech H38 terlalu membuat kepala saya menjadi pusing tujuh keliling, jadi mending saya membuat tulisan mengenai perjalanan saya menuju kota Pekanbaru, hahay perjalanan yang saya lakukan pada tanggal 18 januari 2010 tersebut merupakan perjalanan yang paling seru yang pernah saya lakukan (hahay gak penting), abis saya merasa tak membawa beban apapun selama perjalanan, santaiii gak kayak penerbangan sebelumnya dimana saya harus menenteng 2 tas ransel gede sekaligus, yay dan perjalanan kemarin, saya cukup berjalan dengan 1 tas ransel joger yang berisikan laptop dan ponsel-ponsel beserta kabel-kabelnya, terasa enteng karena sisanya saya masukin bagasi! hahaha (makin ga penting omongannya).. yay memang lebih nyaman bila menggunakan koper, tak masalah bila harus menunggu bagasi yang penting slowww dan santai, haha..dengan begitu saya tidak perlu ribet lagi bila ada pemeriksaan x-ra, cukup 1 tas saja yang saya turunin, dan juga cukup 1 ponsel saja yang diletakkan, gak perlu lagi keluarin kiri kanan atas hahaha..hidup santai dan gak ribet.. (ciri manusia yang pengennya cuma senang melulu, huhu)

yay perjalanan saya sudah saya atur dan susun serapi mungkin sehingga tak ada satupun yang terlupakan, saya menyusun semua itu menjadi satu misi yang saya namakan “Misi Bertemu Kembali”, hahayy jadi misi yang dimulai pada pukul 12:00 itu dimulai dengan meletakkan tas dan koper di dekat pintu kos, lalu ambil air wudhu dan sholat, berdoa semoga perjalanan saya lancar-lancar saja, setelah saya selesai sholat dan berdoa, giliran memesan taksi pada pukul 12:10, yay setelah itu memastikan tak ada lagi yang ketinggalan, abis gitu pamitan deh ama buk kos (penjaga kos), yay saat itu waktu terasa cepat banget berputar, serasa baru kemarin sampai di surabaya, tau-tau udah waktunya ke pekanbaru lagi, sesuai dengan perkiraan saya, taksi yang saya pesan sebelumnya tepat datang pada pukul 12:15, hahay baiklahh perjalanan dimulai..

Selama di dalam taksi, saya menghabiskan waktu dengan mengobrol dengan pak sopir yang ramah dan baik hati, duduk di depan merupakan pilihan terbaik agar mudah bercerita dengan pak sopir, hahay ada banyak hal yang kami bahas saat itu, mulai dari perjalanan hidup pak sopir tersebut melalui masa krismon hingga membicarakan cuaca, hahay topik terakhir yang kami bicarakan adalah mengenai jalan tol yang baru jadi, jalan tol yang menghubungkan jalan A.Yani langsung menuju Bandara, hahay jalan tol yang sangat mulus dan mantaphh, hehe..karena perjalanan menggunakan jalan tol, jadi saya merogoh kocek Rp. 5.000 untuk bayar masuk, ya gak apa-apa lah, hitung-hitung mempersingkat waktu agar bisa segera sampai di bandara, yay mengobrol dengan pak sopir yang ramah dan baik hati itu membuat perjalanan tak terasa, dan karena sikap baiknya yang membuat saya tersentuh, akhirnya saya mengikhlaskan saja kembalian uang senilai 7ribu kepada pak sopir tersebut, yang biaya perjalanan tersebut adalah 93ribuan, walaupun terkesan kecil, tapi sebenarnya uang segitu udah sangat bernilai banget bagi bapak tersebut, huhu apalagi setelah saya mendengar cerita tentang susahnya mencari rejeki di jaman sekarang, huhu bapak tersebut telah memberikan saya banyak pelajaran berharga tentang hidup ini.. πŸ˜€

Setiba saya di Bandar Udara Internasional Juanda, saya segera menuju antrian check-in supaya bisa dapat kursi bagian depan, hahay dan ternyata voila, antriannya begitu panjang seperti ular, hahay parah banget, tapi gak apa-apalah, saya bersabar saja, tak terasa sudah puluhan menit saya berdiri di antrian tersebut, hingga akhirnya giliran saya pun tiba, disaat saya mengurus check-in tiket, mas yang ramah dan murah senyum tersebutm menawarkan saya jadwal penerbangan alternatif agar lebih cepat, karena pesawat yang saya tumpangi delay dan baru akan berangkat jam 14:50, sedangkan penerbangan alternatif yang ditawarkan akan berangkat pukul 14:00, hanya beberapa menit tersisa sebelum boarding time, huwaa setelah saya memikirkan baik-baik, akhirnya saya memilih yang normal-normal saja, hahay setelah misi mengantri selesai, saya berjalan dengan santai karena koper saya dimasukin ke bagasi, hahay sampai sempet-sempetnya naik eskalator (endel banget ah), dengan segera saya menuju gate 1, nahh yang anehnya disini neh, setelah saya dengan santai tiba di gate 1, saya melihat penumpang yang tidak ramai, sepi dan tampang mereka asing semua, beda dengan orang-orang yang saya ngantri sebelumnya, lalu saya menyempatkan diri melihat ke TV agar tahu jadwal penerbangan selanjutnya, nah yang anehnya, saya melihat penerbangan yang ada yaitu ke Denpasar, nah lohh, kok ke denpasar? mangnya mau ke bali apa, awalnya saya santai saja sampai semepet online buka laptop di ruang tunggu, tapi pas lihat keadaan mulai sepi sekalii hingga tersisa beberapa orang saja, saya mulai merasa aneh, bahh langsung dag-dig-dug rasanya, dengan segera saya mematikan laptop saya dan menyusun semuanya kembali, lalu bertanya pada petugas yang ada di dekat pintu, bahh dan benar saja, saya salah gate, walahh piye toh cakk?? malah dibilang, “wah mas ini gate 4, segera ya mas, lagi”, bahh saya malah disuruh lagi, cak cak hahaha yang payahnya saya malah nurut dan lari kecil (serasa dihipnotis), yay gimana gak salah gate, orang tulisan angka 4 nya mirip angka 1, kekurangan tinta, huhu..melihat antrian di gate 4 yang ramai semakin membuat saya yakin bahwa semestinya saya berada disitu sejak beberapa menit sebelumnya, bukannya menghabiskan waktu di gate 1, haha kacau dah waktu itu, setelah saya sampai di gate 1, saya memastikan kembali dengan bertanya pada petugas yang berdiri di dekat pintu, dan ternyata benar, Alhamdulillah.. (udah mulai tenang), yay baru kali itu saya bingung saat berada di bandara, haha parah dah..lebih lancar penerbangan perdana tunggal saya dari makassar menuju surabaya, dimana tak kacau balau seperti itu, haha..setelah saya mendapatkan kursi, akhirnya saya bisa duduk santai sambil melihat jam pada ponsel saya, hahay udah hampir jam 3, dan benar saja antrian masuk sudah dibuka dan diperbolehkan menuju pesawat, yay dari info yang saya dengar, kali ini banyak kursi yang kosong di atas pesawat, dan yang parahnya saya dapat kursi nomor 34F, haha paling pojok rekk, bahagianyaa..bisa melihat pemandangan, kali itu memang benar, pesawat terasa sepi karena banyak kursi yang kosong, namun yang anehnya, walaupun saya sudah menggunakan headset dan mendengarkan musik, pancet ae terasa ribut dengan suara cewek menggunakan bahasa ghaoel getoh “gak gak ghetohh, gua getohh” (haha jadi ingat TJ di extravaganza), yay padahal volume musik uda saya set maksimal, yay dimaklumi saja, selama di atas pesawat, saya melihat banyak pemandangan yang menarik, dan inilah salah satunya.

Di atas jawa timur, menuju jakarta

hahay dengan menggunakan modus offline dan silent, membuat saya dapat mengambil foto tanpa suara, jadi gak ada yang tahu kalau saya sedang memotret (sudah lama sebenarnya saya pengen melakukan hal ini, haha), yay awan-awan terlihat seperti kapas, seperti kembang gula yang melayang, haha..perjalan saat itu entah mengapa tidak terlalu tinggi, padahal biasanya di atas awan tuh sampai gak kelihatan daratan, hihi sangat menyenangkan..

nahh ini juga asyik bila difoto.

Peraturan itu dibuat untuk dipatuhi, bukan dilanggar.

Saya sebagai mahasiswa jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, menegaskan sekali lagi untuk tidak melanggar peraturan dimanapun anda berada, karena peraturan itu dibuat untuk keselamatan kita semua, jadi bagaimanapun alasannya, peraturan harus dipatuhi, bukan untuk dilanggar. (sambil masang wajah innocent) :hammer:

Yay jadi begini ya, semua orang sudah tahu, boleh menyalakan ponsel, asal sinyalnya dimatikan, caranya dengan mengganti profil ke mode offline sedangkan bila pada iPhone tinggal mengaktifkan flight mode, sehingga komunikasi pilot tidak terganggu, kecualii bagi ponsel yang tidak ada modus offline nya, itu wajib dimatikan. (sambil masang wajah serius)

Nahh ada lagi, saat perjalanan menuju jakarta, saya melihat ada kapal besar yang entah sedang diapakan itu, semacam ada tali yang menahan pergerakan kapal tersebut, walaupun saya mahasiswa yang juga belajar tentang perkapalan, tapi aktivitas pada kapal tersebut masih belum saya ketahui.

Kapal dengan masing-masing 2 tali di bagian kanan dan kiri sisi kapal

hahayy, sebenarnya sepanjang perjalanan, saya lebih banyak menghabiskannya dengan tidur, tapi setelah melihat pemandangan yang indah, saya jadi gak ngantuk lagi, nahh dan inilah pemandangan beberapa menit sebelum mendarat di jakarta.

Beberapa menit sebelum mendarat di jakarta

Hahahay pendaratan saat itu terasa sedikit horor, sedikit goyang-goyang gitu sampai para penumpang lainnya merasa khawatir dan cemas, yayy..

Setelah pesawat mendarat di bandara cengkareng (sebut gini aja deh) dan menuju tempat parkir pesawat (waw macam mall aja), sudah banyak penumpang yang menyalakan sinyal ponsel dan menggunakan untuk berkomunikasi, yay parah dah padahal udah ada pemberitahuan untuk tetap menon-aktifkan sinyal pada ponsel sebelum pesawat benar-benar berhenti, yay..tau-tau penumpang yang duduk di sebelah saya menerima telefon yang intinya pembicaraan di telefon tersebut ingin membuat acara kejutan untuk merayakan ulang tahun direktur salah satu stasiun TV ternama, dan dengan segera penumpang tersebut berbicara ke penumpang yang berada di kursi belakang, behh awalnya saya sedikit kaget, kok omongannya berat gitu sampai bawa-bawa nama stasiun TV, bahh ternyata setelah saya memperhatikan ke belakang, satu deret (6 kursi) itu diisi ama wanita-wanita dengan dandanan ala artis, bahh dan gak salah, setelah saya bertanya kepada kepada penumpang yang duduk di sebelah kiri saya yang ternyata adalah manager dari para wanita tersebut, yay benar aja dugaan saya, yang duduk di belakang saya adalah para penyanyi yang saya gak tahu siapa mereka, haha..gak salah dandanan mereka macam artis (karena memang artis kayaknya), yayy well..cukup sampai disitu saja rasa penasaran saya, setelah itu saya segera turun disaat pesawat telah benar-benar berhenti dan penumpang dibolehkan turun, yay kali ini saya harus segera agar antrian transitnya gak kepanjangan, dari kejahuan, keadaan meja untuk ngurus transit terlihat gak padat, tau-tau setelah saya melewati pintu dan melihat ke kiri, voilaa antrian muter kayak ular udah memanjang ternyata, yayy antri lagi deh..uhuhu..setelah beberapa menit ngantri, akhirnya selesai juga urus transitnya, sambil membereskan semua kertas boarding pass saya langsung menuju ruang tunggu, huhu dengan perut kelaparan saya berjalan menuju gate A2 (seingat saya), setiba di ruang tunggu saya dikagetkan dengan banyaknya tempat nasi kotak yang berserakan di setiap sisi tempat duduk, yang juga membuat saya ngiler, huhu pengen juga rasanya, setelah mendapatkan tempat duduk paling strategis, saya segera menyalakan sinyal ponsel indosat dan telkomsel saya, yay di indosat dapat sms dari temen2 dan dapat telefon dari papa, sedangkan ponsel simpati dapat telefon dari mama, hahay sayang sekali nomor XL tak berperan banyak disini, apalagi BB yang sedang nganggur seperti telah pensiun dari tugasnya, dengan perut yang lapar, saya mendapat saran dari orang tua saya untuk membeli makanan di salah satu restoran yang berada di sekitar eskalator naik ke ruang tunggu, hahay setelah melihat-lihat dan melakukan voting, akhirnya saya memilih di tempat yang paling ramai dimana banyak penduduk pribumi seperti saya makan, haha (pilih yang merakyat dong), dengan menu yang bervariasi ala prasmanan dekat kampus saya semakin membuat selera makan saya tinggi, haha.. setelah melihat orang sebelum saya memesan nasi + mie goreng + kentang balado + rendang, akhirnya saya memutuskan cara memesan kali ini diselesaikan secara adat, yaitu ngikut aja ahh! ahahaha, saat saya perhatikan, pembeli sebelum saya, diberi mie dan rendang 1 potong saja, sedangkan saat saya memulai pembicaraan dengan senyuman dan tatapan yang meyakinkan, seakan membuat mbak di restoran tersebut terhipnotis, yang membuat saya mendapatkan mie dengan porsi lebih, rendang 2 potong dan kentang balado yang banyak! jauh lebih banyak dari pembeli sebelum yang saya ngikutin menunya, hahaha..bahagianya dapat porsi lebih, itulah namanya The Power of Smiles, haha..setelah itu, saya mengantri untuk membayar di kasir, haha awalnya saya cuma ngeluarin uang Rp. 20.000 selembar, eh tau-taunya voila, saya harus merogoh kocek Rp. 38.500 untuk makanan dan Rp. 5.000 untuk air mineral 1 botol sedang, hahaha harga yang mengagetkan, dan inilah nasi kotak tersebut..

Nasi Kotak dengan harga Rp. 38.500

Hahay rendangnya yang satu lagi tersembunyi di balik mie yang tebal, yang pasti ada 2 potong rendang, haha..

mahal amat dah, sebenarnya saya juga pengen masukin kertas bukti pembayarannya, tapi gak penting ah masa itu juga sekalian dimasukin hahaahaha, gak jelass..dengan gaya sok cool (sok aja kok :hammer:), saya melangkah dan membayar nasi kotak tersebut..

hahay menunggu terasa lama jika hanya duduk-duduk saja, akhirnya saya memilih untuk online lagi menggunakan modem Smart dan menulis blog ‘Ulasan mengenai Samsung STAR’, haha saat itu sinyal Smart EVDO polpolan sampai penuh, kerenn..tapi saat memasuki waktu sholat magrib, kecepatan internet melambat dan saya memilih untuk mematikan laptop saya, hahayy..

setelah lama menunggu, akhirnya tiba juga waktu untuk naik ke atas pesawat, akibat pesawat delay, saya berangkat ke Pekanbaru pada pukul 18:45, hahay suwii..penerbangan malam kembali saya jalani (sama seperti saat saya datang ke Pekanbaru 6 bulan lalu), yay perjalanan dengan cuaca yang terlihat kurang bersahabat, kali ini saya mendapatkan kursi nomor 4B, huhu elekk duduk di tengah, mana bapak-bapak yang sebelah kanan dan kiri saya terlihat kurang bersahabat, huhu..jadi gak bisa ngobrol (beda ama 6 bulan lalu dimana saya ngobrol ama ibu2 dan bapak2 disaat saya duduk di tengah), hahay perjalanan saat itu sangat panjang, 1 jam 50 menit lebih, jadi saya memilih untuk mendengarkan musik dan tidur, haha..saat lampu dimatikan, suasana terasa hening, nyaman dan tentram, nyaman banget untuk tidur, hehe..

Beberapa puluh menit berlalu, satu jam pun berlalu (bahasanya gak asik euy haha), tiba-tiba pesawat terasa bergoyang kencang, yay horor dan benar saja, sedang hujan ternyata saat memasuki Riau, huwaaa horor ah naik turun naik turun dengan cepat, terlihat rintik hujan di kaca pesawat yang berwarna keemasan akibat cahaya lampu yang berwarna orange, wahh keren pokoknya air-air tu, macam serpihan emas yang bergerak cepat, haha andai saat itu saya berada di pojok, pasti bakal saya foto, kali ini karena saya tidak di pojok dan ada bapak2 di sebelah kanan saya, akhirnya saya mengurungkan niat saya, huhu..

Beberapa menit kemudian terdengar suara pilot yang ngomong gak jelas (haha ya iyalah wong kecampur ama suara musik dari headset), ya sudah pasti pesawat sudah hampir mendarat tu artinya, hahayy dengan banyak berdoa dan sedikit perasaan cemas, saya melihat ke jendela sambil menikmati indahnya pemandangan percikan air, yayy..pesawat terasa bergoyang dengan kencang, huhu apalagi suara mesin yang semakin besar membuat saya semakin cemas, haha..

Setelah beberapa menit kemudian, saya mulai melihat pemandangan kota Pekanbaru yang gelap dengan sedikit pencahayaan, wah kayaknya mati lampu lagi tuh, hahay..ketinggian pesawat mulai dikurangi, sedikit demi sedikit ketinggian pesawat berkurang, dan mulai terlihat lampu di lintasan pendaratan bandar udara SSK II (Sultan Syarif Kasim), hahay pendaratan yang sedikit horor apalagi bila saya teringat dengan bermacam tragedi pesawat tergelincir akibat landasan yang licin, huhu..namun syukur Alhamdulillah pendaratan saat itu walaupun kasar namun selamat, hahay..

saat itu cuaca hujan, sehingga para penumpan dipinjami masing-masing satu payung untuk menuju bandara, hahayy..udah sampai deh di Pekanbaru, nah bagian yang ribet dimulai lagi, yaitu menunggu untuk mengambil bagasi, hahay setelah banyak keribetan dan keributan akhibat gak jelasnya dimana bagasi akan keluar apakah di konvoyer (kalau gak salah ini deh namanya) 1 atau 2 akan keluar bagasinya, hahay sampai ada penumpang yang marah-marah loh, horor hahaha..

dengan penuh kesabaran saya ngikut aja dimana tasnya akan keluar, setelah beberapa menit menunggu namun koper saya belum keluar juga, membuat saya untuk melihat ke balik penutup kain, dan ternyata benar saja, koperku paling bawah dan paling terakhir, koper yang malang, diatasnya ada 2 kotak dus besar gak jelas apa isinya sehingga membuat koper saya penyok, ckckck.. abis gitu dilempar pula sampai jatuh, piye toh cakk?? ckck, tapi gak apa-apa lah, untuk aja isinya gak ada barang yang mudah pecah, setelah koper saya ambil, saya segera berjalan keluar untuk menemui keluarga saya, hahay bahagianya bertemu kembali dengan keluarga saya, bertemu dengan adik mama dan papa, hahayy.. *hebring mode on*

baiklah, Misi Bertemu Kembali sukses, hehe.. dengan tingkat kualitas keberhasilan misi 92%, hehe abis selama menjalankan misi ada beberapa kekacauan yang terjadi, hehey..

Alhamdulillahh.. πŸ™‚

Highscore board

hahahay macam game aja pakai highscore board, yay di postingan ini sekedar menuliskan saja postingan yang paling diminati oleh pengunjung, dengan begitu kita bisa tahu minat masyarakat kali ini apa, hehehe..maksudnya minat pembaca..

yay dan inilah daftarnya, screenshot yang saya ambil sendiri dari dashboard akun wordpress saya, hehe..

inilah daftar postingan favorit minggu ini

Stat blog

hahahay inilah mengapa saya suka blogging via WordPress, karena saya bisa memantau perkembangan blog saya dan postingan mana saja yang para pembaca inginkan, hahay “anda puas, saya senang”, haha..

Posisi :

1. pada posisi pertama, ditempati oleh ‘cara mendaftar layanan blackberry’, berarti minat masyarakat akan layanan BlackBerry masih tinggi, masih sama seperti beberapa minggu yang lalu, sepertinya pengguna BlackBerry akan semakin banyak seiring dengan bertambahnya handheld desain baru dari RIM, dan sebentar lagi Tour 9650 akan keluar, yay semakin banyak aja jajaran handheld blackberry, yayy.. ^^

2. posisi kedua ditempati oleh ulasan mengenai nokia 5230, hahay benar saja, ponsel dengan ini telah membuat gebrakan baru dalam segmen layar sentuh, liaht saja minat pembaca yang banyak mencari info tentang ponsel ini, hahay abis ponsel ini merupakan ponsel layar sentuh dengan harga yang terjangkau (dalam artian tidak tinggi2 amat apalagi dengan fitur yang menyenangkan), hahayy ponsel ini sangat menyenangkan apalagi dengan desain ponsel legendaris Nokia 5800, yay semakin membuat ponsel ini laris di pasaran, hehehe.. πŸ˜€

3. Β nah pada posisi ketiga ditempati oleh pengalamanku dengan blackberry 8320 curve, yayy hahay inilah ulasan ponsel milik saya sendiri yang paling digemari, hahay Alhamdulillahh dahh, gak sia-sia dah usaha saya menulis semua ulasan-ulasan ala siiperantau saya, hahaha..sampai tuts laptop saya ini beset a.k.a kehilangan warna a.k.a pudar warna hitamnya, hahaha..kok malah keluar dari topik gini, baiklah, dengan ini membuktikan bahwa masyarakat tertarik pada ponsel BlackBerry dengan harga yang tidak terlalu tinggi, dimana untuk saat ini BB 8320/8310 lah yang merupakan pilihan alternatif bagi yang ingin merasakan fasilitas BB dengan harga yang tak terlalu mahal, dan yang untungnya sekarang sudah ada BB 8520 gemini, ya menurut saya handheld itu juga merupakan pilihan yang bagus, namun hanya saja bahannya masih lebih bagus 8320, apalagi kamera 8520 tidak memiliki lampu flash, hhmmm..but it’s okay.. πŸ˜€

4. pada urutan ke-empat, ditempati oleh ulasan mengenai Nokia 5530 XpressMusic, yayy ponsel ini sepertinya menjadi pesain dari Nokia 5230 sii pendatang baru, hahay berhubung harga mereka tidak jauh beda dan fitur yang saling mengisi, haha menjadikan ponsel ini sebagai pesain yang setara dengan Nokia 5230, namun tentu saja, Nokia 5530 akan tetap mendapat nilai plus bagi pengguna yang lebih memperhatikan desain ponsel yang manis dan elegan, hahayy..

5. dan untuk urutan ke lima, pengalamanku dengan Nokia 5800 lah yang menempati, dengan jumlah komen terbanyak dibandingkan postingan lainnya menjadi pembahasan tentang ponsel ini semakin seru, apalagi sekarang sudah keluar FW40 bagi Nokia 5800, hahayy sepertinya masih banyak orang yang menginginkan ponsel dengan desain garang ini, balutan warna hitam gelap dan garis silver membuat ponsel ini tampak garang dan sangar, hahay setidaknya saya merasakan bahwa ponsel ini terlihat manis bila berada di ruangan yang minim cahaya, hahayy nicee.. πŸ˜€

Baiklah, itu saja yang saya bahas kali ini, semoga saja blogku dapat mencapai target dalam satu bulan ke depan ini sudah harus mencapai 25.000 pengunjung, hahayy.. aminnn..

sangat menyenangkan dapat menulis blog yang bermanfaat bagi pembaca, yayy stay connected yayy..

πŸ˜€

Hahay layar iPhone memang canggih

Yayy semestinya tulisan ini sudah dari dulu saya posting, tapi baru muncul keinginan untuk posting sekarang.

Pada postingan ini saya hanya ingin menuliskan kekaguman saya dengan kemampuan layar capacitive mirip iPhone, layar solid glass yang anti gores membuat ponsel ini selalu tampil mewah dibandingkan ponsel lainnya, selain itu fitur multi-touch pada iPhone tetap menjadi hal yang sangat canggih yang pernah saya rasakan pada ponsel layar sentuh, jadi kita benar-benar menyentuh dan bukan menekan, nyaman apalagi ditambah dengan efek yang menakjubkan, perpindahan menu yang halus, yay keren lah..

Keyboard virtual iPhone yang nyaman

Pada gambar samping, kita dapat melihat susunan keyboard virtual iPhone yang nyaman, dimana susunannya mudah dihafal dan digunakan karena penyusunan letak tuts virtualnya tidak jauh beda dengan tuts yang biasa kita temui di laptop, hahay kalau ingin mengetik, sangat nyaman dan tak perlu susah-susah, bila dibandingkan dengan Nokia 5800, menurut saya masih lebih cepat mengetik menggunakan iPhone. πŸ™‚

(menurut saya pribadi loh)

Virtual Piano

Hahay dan di gambar sebelah kiri kali ini kita dapat menyaksikan aplikasi yang bernama virtual piano (Virtuoso), yang bila kita menggunakannya serasa menggunakan piano sungguhan apalagi dengan keluaran suara yang nyaman, wew pokoknya asik deh main piano disini, apalagi bila dibandingkan dengan Virtual Piano dari Nokia 5800, masih lebih nyaman pada iPhone apalagi bisa menggunakan fitur Multi-Touch, hahahy.. πŸ˜€

Kinetic Scroll menu iPhone

Yay dengan efek perpindahan yang halus dan layar lebar yang memukau membuat kita nyaman dalam menggunakan iPhone, perpindahan menu dari layar 1 hingga seterusnya terasa halus tanpa patah-patah, beda dengan Nokia 5800 saat menggunakan aplikasi HangHai Menu (kinetic scroll menu) yang terkesan patah-patah, hal ini dikarenakan prosesor iPhone yang lebih tinggi sehingga dapat membuat tampilan iPhone menjadi halus dan nyaman di mata..

πŸ˜€

Hahayy semua foto di atas adalah asli dari ponsel Nokia 5800 saya sendiri, terlihat bagus kan hasil kameranya?? haha walaupun Nokia 5800 masih kalah dalam hal layar, namun setidaknya Nokia 5800 masih selangkah lebih maju dalam hal kamera, hehehe.. dan semakin lama saya menggunakan Nokia 5800 membuat saya menyimpulkan bahwa hasil kamera Nokia 5800 lebih bagus dari N73 dimana hasil N73 cuma bagus di viewfinder namun saat dipindahin di laptop biasa aja (pengalaman sendiri), yay kok tiba-tiba keluar jalur dari topik..

dan jari-jari di atas 100% adalah jari asli saya (haha makin gak penting, makin malam makin teler), baiklahh semoga postingan saya yang satu ini bermanfaat bagi anda, yay postingan di atas untuk membedakan antara layar resistive dan capacitive sehingga kita semua bisa tahu macam-macam tipe layar sentuh, hehe.. πŸ˜€

Facebook via

iPhone 3G 16GB, BlackBerry 8320 dan Nokia 5800

Hahayy judul di atas bukan berarti saya lupa menuliskan lanjutkannya, tapi kali ini saya hanya ingin membahas tentang aplikasi facebook ‘khusus’ di setiap ponsel, yay dan facebook ponsel yang akan saya bahas kali adalah Facebook OS Symbian v5, Facebook BlackBerry dan Facebook iPhone.

Okayy disini saya akan menuliskan kelebihan dan kekurangan setiap aplikasi facebook tersebut, monggoooo.. πŸ˜€

1. Facebook OS Symbian v5.

Facebook on Nokia 5800

Yayy bagi semua pengguna Nokia 5800, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini, aplikasi Facebook yang satu ini memberikan kita kenyamanan dalam facebookan ria, dengan aplikasi ini kita bisa upload foto langsung dari ponsel kita, sekaligus memberi tag dalam foto tersebut, yayy menarik bukan?hehe..selain itu kita akan dimanjakan dengan tampilan facebook yang menyegarkan, yang bila kita update status maka nantinya akan ada tulisan via Nokia. πŸ™‚

Kelebihan :

– bisa upload foto langsung dari ponsel sambil memberi tag.

– tampilan yang menyenangkan dan menyegarkan.

– update status akan ada tulisan via Facebook for Nokia. (ahaha ga penting)

Kekurangan :

– lemben a.k.a lambat a.k.a lemott (bahkan saat saya sedang ingin mengambil screenshot dari 5800 saya, Facebooknya gak bisa log in, haha loading melulu)

– aplikasi akan keluar sendiri bila terus memutar layar apalagi saat menulis.

– tidak ada chat facebook.

– wall-to-wall membingungkan dalam kata lain ribet dan tak nyaman.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, saya sarankan menggunakan aplikasi dayhand input a.k.a keyboard virtual tambahan, sehingga gakkan sering keluar-keluar sendiri bila sedang menulis. πŸ˜€

2. Facebook BlackBerry.

Facebook BlackBerry

Yayy inilah dia aplikasi facebook yang paling dahsyattt menurut saya, karena apa?? karena dengan kemampuan BlackBerry untuk melakukan Push Email, membuat kita dapat menerima langsung notifikasi saat itu juga saat ada pemberitahuan baru dari akun facebook kita, jadi kita tak perlu ribet membuka website ataupun opera jika ingin membalas pesan dinding atau komen di status kita, dengan kemampuan ini juga kita dapat melakukan wall-to-wall seperti sms-an saja, karena kita dapat membalasnya dengan mudah tanpa perlu membuka web broswer, huhu handal sekali, dengan adanya aplikasi ini juga yang membuat saya (dulu) menjadi maniak facebook, sebagai contohnya, hal pertama yang saya cari saat saya baru bangun adalah BB saya, hahaha (mana BB saya?mana?mana?), dan ikon biru di layar bagian kanan adalah ikon yang paling saya tunggu-tunggu, haha..seru banget facebookan via BlackBerry.

Kelebihan :

– Kemampuan Push Email yang terintegrasi dengan Aplikasi Facebook.

– Susunan menu yang mudah dimengerti dan nyaman digunakan.

– Upload foto dari BlackBerry sangat mudah, hanya beberapa detik maka sudah selesai. πŸ˜€

– wall-to-wall menjadi sangat menyenangkan layaknya sms-an.

– kita dapat mengatur ringtone khusus untuk notifikasi Facebook.

– akan ada tulisan via Facebook for BlackBerry. (BB rekk, BB..hehe)

Kekurangan :

– Tidak ada aplikasi chat facebook.

saya rasa itu saja kekurangan aplikasi Facebook pada BlackBerry (pengalaman saya sendiri), jika ingin chat Facebook, aplikasi yang paling enak itu ada eBuddy, BeeJive atau Palringo.

3. Facebook iPhone.

Facebook for iPhone

Hahayy untuk yang satu ini, adalah aplikasi facebook mewah dari ponsel mewah (menurut saya loh), haha..yang saya rasakan dari aplikasi ini adalah, kita dapat menggunakan chat facebook, upload foto dengan mudah, mengatur favourite contact di layar satunya (dengan cara menggeser layar ke sebelah kanan), tampilan yang menyenangkann.. πŸ˜€

Kelebihan :

– Ada Chat Facebooknya.

– Tampilan yang menyenangkan.

– Upload foto dengan mudah.

– Browser foto facebook yang memuaskan (layaknya browser photo di iPhone, geser kanan geser kiri, hehe)

– ada layar khusus untuk kontak favorit. πŸ˜€

– akan ada tulisan via facebook for iPhone setiap kali kita update status dan menulis di dinding teman, hahaha..

kekurangan :

– aplikasi chat terkadang lambat.

– wall-to-wall yang rada membingungkan.

– layanan notifikasi facebook belum push.

yay setidak itu yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi facebook via iPhone. πŸ˜€

menyenangkan memang bila menggunakan iPhone, hahaha..

Itulah ulasan saya mengenai aplikasi facebook dari tiap-tiap ponsel, dan yang belum saya coba adalah facebook via Sony Ericsson Xperia 2 (X2) yang terlihat mewah saat ditest di tabloid PULSA terbaru, kelihatannya keren tuh, haha..dan juga aplikasi Facebook dari OS Android, baiklahh semoga saja saya ada dana atau diberi kesempatan untuk mencicipi aplikasi yang berada di dalam ponsel tersebut yang kemudian saya bisa berbagi disini dengan para pembaca, hahayy.. πŸ˜€

Dunia ponsel memang menyenangkan.. x)

Piye tok, cak?

Hahaha pagi ini saya sudah terkaget-kaget oleh 2 postingan yang membuat hati saya tergetar, inilah postingan dari blog tetangga yang saya maksud :

1. 20 Penulusuran dalam MacBook-ku

baiklah, saya akui saya iri (jengjengjengjeng), haha berhubung saya ngebet banget pengen punya MacBook sampai bermimpi-mimpi dan berharap jangan dulu bangun sampai saya selesai menggerogoti seluruh sisi dari MacBook yang saya temui di dalam mimpi saya (wahh bisa telat saya sholatnya kalau telat bangun), haha ya memang sihh, abis MacBook juga termasuk dari salah satu barang yang paling saya inginkan untuk hadir di tahun ini, haha.. (dan yang lainnya adalah DSLR dan Mobil, haha impian yang gila, masih mahasiswa kok mimpi2 pengen bawa mobil ke kampus), setidaknya untuk saat ini, DSLR dan MacBook lah yang menjadi incaran utama saya, haha.. (barang mahal rek), yayy abis MacBook tu kelihatannya simpel dan nyaman banget digunakannya, tak ribet dalam penggunaannya, efek dan animasi di setiap menunya sepertinya akan membuat otak saya segar, apalagi saya yang sudah lama jadi Windows Minded, huhu..pasti akan segar banget kalau melihat tampilan OS Mac dari MacBook, huhu..

yay semoga sajalah impian saya bisa tercapai di tahun ini, haha.. di tahun kemarin semua yang ada di dalam daftar keinginan saya (wishlist) sudah terpenuhi, nahh tahun ini juga harus dongg.. hahaha (maksa).. x)

berhubung MacBook ini akan sangat berguna bagi saya karena bisa mempermudah saya dalam proses editor foto dan menulis (walaupun sebenarnya di Windows bisa), tapi penampilan luar dan dalam perangkat komputer portabel itu juga mempengaruhi keinginan dan semangat kita untuk mengetik, jadii….ya begitu lahh.. (haha padahal laptop yang saya pakai ini baru aja 8 bulan bersama saya, tapi udah bosen), setidaknya saya masih bisa mengganti tampilan layar utama laptop saya untuk mengobati rasa ‘ingin memiliki’ di hati saya, hehe..

2. Kenapa orang sering gonta-ganti hp.

baiklah, jujur-jujuran, pasti di dalam hati kita pernah atau sering terlintas perasaan ingin memiliki barang yang lebih, walaupun hanya sesekali a.k.a sekali-kali atau berkali-kali, hehe.. Β (triplee chain), saya sering melihat teman saya gonta-ganti hp, dan yang paling banter pernah dalam satu tahun udah ganti sekali, huhu.. yay kalau saya sendiri pernah sekali ganti hape, tu pun jaman saya masih punya N-GAGE QD terus berubah menjadi Nokia 5700, setelah itu saya gak pernah lagi gonta-ganti hape, yang sekarang ini cuma nambah hape aja, hehe.. (sampai2 bisa buat ulasan di blog ini, bukan pamer yo hihi, peace.. ^^v), yay saya akui saya memiliki keinginan untuk menambah hape karena saya melihat adanya keuntungan bila menambah hape saya (ahaha bahasa macam melihat keuntungan dalam dunia bisnis aja), yay dan hingga saat ini yang boleh saya bawa (ada peraturannya juga loh) adalah 4 hape, dan masing-masing memiliki kelebihan (nahh ini yang juga dibahas di blog tetangga yang saya maksud), kita mengganti hape karena kita menginginkan kelebihan dalam ponsel lain yang tidak dimiliki ponsel kita saat itu, tapi untuk mendapatkan ponsel lain tersebut terkadang harus mengorbankan hape sebelumnya, hhmmm semacam tumbal kali ya (jadi ingat game Yu-Gi-Oh pas jaman SMP dulu), sebagai contohnyaa, saya memiliki hape dengan layar sentuh resistive a.k.a Nokia 5800, nahh pas saya mencoba iPhone dengan layar Capacitive, saya menjadi ngiler dan pengen memiliki iPhone juga (yay cuma contoh aja, tapi asline yo pengen jeh, hehe), haha tu adalah sebagian contoh kecil saja..

haha setiap malam saya duduk manis dan berpikir (saat di pekanbaru aja), berpikir gimana caranya agar saya bisa beli iPhone sambil YM-an menggunakan iPhone (lah tu udah ada iPhone?? heh tu bukan iPhone saya jeh, tu punya ortu saya, huhu). hingga akhirnya saya menyimpulkan bahwa, jika saya mau beli iPhone seharga Rp. 7.500.000, saya harus mengorbankan minimal 3 hape saya, (hah gila pemborosan euy), nahh Alhamdulillah saya diberi pencerahan, sama halnya seperti hubungan antar manusia, “sayang bukan berarti harus saling memiliki”, hahaha jadi saya mengurungkan niat saya untuk membeli iPhone dan beralih ke Samsung STAR! haha berhubung saya senang banget dengan tampilannya yang eye candy, jadi mending beli itu aja ahh.. hehe

jadi kesimpulannya, sebelum membeli hape, mending dipikir dulu apa keuntungan dan kerugian yang bakal tercipta bila membeli ponsel tersebut, bila kerugian yang kita peroleh lebih besar dan keuntungan yang kita dapatkan tak memberi arti apapun dalam hari-hari kita (dalam kata lain tidak begitu berguna karena fiturnya tidak kita butuhkan), mending ditabung aja tuh uang, terus pilih hape lain yang memang benar-benar kita butuhkan, hehe..

Nahh apalagi iPhone tu gak bisa transfer foto ke hape lain kalau belum di-jailbreak, haha pengen jailbreak iPhone?? rugii dongg, garansi hilangg terus kemungkinan untuk tertular virus sangat memungkinkan, haha mahal-mahal beli di pameran Telkomsel ngapain di Jailbreak, mending beli BM aja sekalian kalau cuma pengen untuk gaya-gaya, hahahaha.. (ini pendapat saya lohh)

haha semoga tulisan di atas bermanfaat bagi anda semua, para pembaca..

mungkin terlihat sepele ya? tapi sebenarnya pesan dalam tulisan di atas itu lumayan berguna juga loh, hehe..

*menurut saya, hehe*

πŸ˜€

Ulasan mengenai Samsung STAR

Hahaha setelah saya lama mencari inspirasi dan bingung pengen ngebahas apa, akhirnya terlintas di pikiran saya untuk membahas tentang Samsung Star a.k.a GT-S5233A.

Samsung STAR, huwaaa ponsel ini lohh kerennn bangett menurut saya, dengan sistem layar sentuh dengan ukuran layar 3″ inci resistive dan kamera 3 Mpix, rasanya udah cukupp dehh, apalagi harganya yang gak terlalu tinggi untuk saat ini, okee tanpa perlu basa basi lagi, mari kita bahas ponsel canggih milik sii belloo ini, hahaha.. (ini ponsel si pujaan hati lohh, hahaha).

Review ponsel kali ini, bukanlah merupakan pengalaman saya dalam menggunakan ponsel ini dalam waktu lama, hanya saja saya kebetulan bisa mencicipi ponsel ini dalam waktu yang lumayan sering (hihi), saya akan merangkum dan menyimpulkan segala hal yang saya ketahui tentang ponsel ini dari pengalaman saya dalam menggunakan ponsel ini, maka dari itu saya akan berusaha menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dimengerti.Β :-)

1. Harga saat ini.

Untuk saat ini tanggal 18 januari 2010, ponsel ini berada di kisaran harga Rp. 1.799.000 hingga Rp. 1.849.000, harga tersebut bervariasi tergantung tempat anda membelinya, terkadang mahal terkadang lebih murah, haha asal jangan sampai ketipu. πŸ˜€

2. Kesan pertama. ”

waawww kerenn, mirip iPhonee..”, haha bener lohh, pertama kali ta lihat ponsel ini, saya jadi teringat dengan iPhone, apalagi dengan layarnya yang menggunakan rasio 4:3 (seingat saya rasio layar seperti ini juga digunakan di iPhone, jadi terlihat lebar), apalagi dengan layar 3″ inci resistive yang tidak terlalu terlihat seperti plastik (jika dibandingkan Nokia 5800) membuat ponsel ini terlihat cantik, dengan balutan warna hitam membuat ponsel ini terlihat manis, haha selain penampilan luar yang manis, tampilan antar menu dan layar utama ponsel ini juga terlihat cantik dan manis (hwahaha wallpapernya kali ya yang bikin cantik, :P), ada 3 macam layar yang bisa kita atur sesuka kita (mirip tema gdesk buatan saya yang judulnya phu2t.gdd), haha kesan pertama yang asyikk, pertama kali saya memegang ponsel ini disaat saya dan dia dan sahabat dia makan malam bersama di burgerman garlick, haha..mangstabhh juragann.. πŸ˜€

3. Kelebihan.

Haha seperti yang sudah saya sebutkan di point 2, ponsel ini memiliki tampilan dan desain yang manis, tak terlalu besar dan tak terlalu kecil juga, desain tipis dari ponsel ini membuat ponsel ini nyaman di genggaman baik dalam keadaan portrait dan landscape, ya berhubung di ponsel ini juga terdapat accelerometer, jadi kita dapat mengubah tampilan dari portrait ke landscape, beda halnya dengan Nokia 5800, tombol tengah pada Samsung STAR ini digunakan untuk keluar dari menu, semacam tombol back, tombol back pada ponsel ini rasanya seperti tombol home menu di iPhone, jika kita ingin membuka layar yang terkunci, kita cukup menyentuh dan menahan icon kunci yang ada di layar maka dalam beberapa detik layar pun akan terbuka, terasa lebih efektif dibandingkan sistem geser Nokia 5800 yang saya khawatirkan suatu saat akan aus a.k.a rusak, huhu..untuk tampilan antar menu, Samsung STAR akan memanjakan mata anda dengan efek animasi yang segar, apalagi di setiap menu sudah menggunakan sistem kinetic scrolling, baik di menu pesan, kontak, galeri foto dan semuanya (haha pemborosan kata), jadi kita tak perlu capek-capek lagi menggeser garis yang biasanya ada di bagian kanan layar kayak Nokia 5800, selain itu, kita bisa mengatur layar utama dengan bermacam-macam widget, asyik sekali pokoknya ngatur-ngatur widget di layar utama Samsung STAR. Untuk mengabadikan momen, terdapat kamera dengan resolusi 3.2 Mpix di bagian belakang bodi ponsel, untuk hasil kamera ini tergolong bagus, dimana hasil tidak gelap, apalagi bagi orang yang suka berfoto-foto ria a.k.a narsis, hasil foto kamera ini akan tampak bagus bila memotret wajah a.k.a narsis ria dimana settingan warna dan pencahayaan kamera ini mirip dengan settingan beauty skin di settingan kamera webcam laptop toshiba saya, jadi kulit akan tampak halus, haha nice pokoknya untuk dipakai bernarsis ria, selain kamera yang terang, ponsel ini juga sudah dilengkapi accelerometer, sama seperti Nokia 5800, bila kita sedang mengetik pesan, kita bisa memilih dua macam keyboard, antara keypad virtual dan keyboard virtual, mode input akan berubah sesuai dengan posisi ponsel, bila kita mengubah posisi ponsel menjadi landscape, maka keyboard akan secara otomatis menjadi keyboard qwerty virtual, dan bila kita menegakkan kembali ke portrait, maka keyboard akan otomatis berubah menjadi keypad virtual (sama seperti Nokia 5530), selain itu, UI di ponsel ini sudah menggunakan kinetic scrolling, hehe hal yang telah menjadi impian para pengguna Nokia 5800 (sekarang udah lumayan terobati sejak kemunculan FW40), jadi kita dapat dengan mudah dalam memilih kontak dan melihat pesan tanpa perlu menggeser scroll bar di bagian kanan layar, sangat menyenangkan memang menikmati UI TouchWiz samsung, apalagi saya yang sudah lama hidup bersama OS Symbian (sejak jaman gak enak dari N-Gage dan 3650 teman saya haha), melihat UI Samsung seperti membawa suasana baru dalam menggunakan ponsel, hehe..

4. Kekurangan.

hhmm kekurangan yang saya rasakan adalah kurangnya bertenaga suara loudspeaker ponsel ini, apalagi bagi saya yang sudah terbiasa dengan suara loudspeaker Nokia 5700 dan Nokia 5800, hhmm terasa beda aja, lagipula port headsetnya tak se-fleksibel Nokia 580o dimana kita tidak bisa sekenanya menancapkan jack 3.5mm yang biasanya kita temui di speaker aktif atau di headset favorit kita, untuk urusan layar sentuh, Samsung STAR sudah menyediakan haptic feedback hanya saja rasanya tak sebegitu nyaman, mengingat layarnya tak begitu sensitif (kalau dibandingkan 5800 saya FW31), saya sempet mencoba untuk mengetik, terkadang terasa nyaman terkadang juga terasa tak nyaman, apalagi layarnya yang tak sebegitu besar 3″ inci (haha menurut saya itu masih kurang besar saja ya), untung saja tampilan layarnya (bahannya) tak terlalu terlihat seperti plastik, jadi bila disandingkan dengan Nokia 5800, masih terlihat lebih bagus layarnya Samsung STAR walaupun masih lebih sensitif layar Nokia 5800, kekurangan lain yang saya ketahui adalah kamera Samsung STAR sendiri, meskipun terlihat bagus karena terang, namun pewarnaan pada kamera tak sebegitu hidup seperti Nokia 5800, disaat saya mencoba mengambil gambar, warna terkadang memberi kesan ‘dilebih-lebihkan’ sehingga tak sesuai dengan objek yang kita foto, haha yang saya rasakan kurang lebih seperti itulah.. (tapi walaupun begitu saya juga pengen beli Samsung STAR lohh) x)

5. Kesimpulan.

Nahhh setelah saya mencoba dan menggerogoti Samsung STAR sii bello, akhirnya saya menyimpulkan bahwa ponsel ini cocok untuk menyegarkan mata saya yang sudah terbiasa dengan ponsel dengan OS Symbian, pengen banget bisa punya hape ini berhubung harga ponsel ini tak sebegitu mahal sekarang (haha saya pribadi masih milih ini daripada BB 8320), namun disamping itu kita masih harus memikirkan kekurangan dan kelebihan yang ada pada Samsung STAR, kalau kita lebih senang dengan ponsel ber OS, maka ada baiknya membeli Nokia 5530 dimana harganya tidak jauh berbeda, namun bila anda mencari suasana baru dengan tampilan yang menyenangkan dan personalisasi layar yang tak membosankan, ada baiknya memilih Samsung STAR..

pokoknya Samsung STAR mangstabhh dehh juragann.. x)

Demikian ulasan saya mengenai Samsung STAR, semoga bermanfaat bagi para pembaca.. πŸ˜€

ahaha baru bisa ngepost sekarang, abis sinyal SMART tak ada di pekanbaru, huhu..