Error-Error-Error :S

Hhhm udah lama ga ada posting blog terbaru, abis udah gak ada modem akhirnya sekarang cuma bisa posting kalau lagi ada di warnet, huhu apa ada yang mau jual modem dengan harga murah??huhu..

jadi sekarang saya hanya akan menulis tentang masalah-masalah yang akhir-akhir ini sering terjadi pada beberapa ponsel saya yang saya bawa ke surabaya (BB 8320 + Nokia 5800 + Nokia 5700 + HiTech H38), haha selama di surabaya formasi berubah, gak semburat seperti dulu.

baiklah langsung ke pokok permasalahan, yaitu disini saya sering mengalami masalah dengan ponsel saya yang membuat saya kerja keras lagi untuk memperbaikinya satu-satu (duwe hape kok error kabeh wes), haha lanjuttt..

1. Masalah dengan Nokia 5800 :

A. kamera ponsel kadang-kadang tidak beraksi dan tombol shutter nya terkadang terasa seperti tertekan, maksudnya disini setiap kali kita buka aplikasi kamera tiba-tiba aja flashnya nyala dan voila, viewfinder 5800 menjadi gelap dan gak jelas, nahh hal ini sangat tak menyenangkan dimana kita harus mengambil foto dalam keadaan yang spontan, gak enak banget rasanyaaaa..

N.B : diperkirakan penyebab dari masalah ini adalah tombol shutter yang sudah mulai aus padahal baru beberapa bulan saya pakai, haha payahh,,

B. menu galeri terkadang tidak menampakkan foto pada memori eksternal, sehingga kita hanya bisa melihat foto dari memori internal, huhu payah sekali dimana bila seseorang ingin melihat foto yang berada dalam ponsel kita namun tiba-tiba blank, wahh gak karuan modelnya.

N.B : diperkirakan masalah terdapat pada memori eksternal yang mulai error, tindakan jangka pendeknya adalah dengan menghapus salah satu foto yang berada di memori internal, untuk jangka panjangnya adalah ganti memori eksternal, haha..

C. Layar tiba-tiba blank gelap trus restart sendiri, waa iki sing paling ga karuan, bahkan kadang-kadang blanknya warna pelangi, apa ada yang pernah mengalami masalah seperti itu?? hhmm hingga hari ini saya masih belum tahu apa penyebabnya, tadi pagi saya juga mengalami hal seperti ini, bila ada yang pernah mengalami masalah seperti ini mohon untuk saling berbagi solusi atau pengalaman.🙂

D. Positioning sensor kamera terkadang gak pas, sebagai contohnya bila saya mengambil foto dalam keadaan portrait, sensor kamera menangkapnya sebagai gambar landscape, sehingga hasil foto yang saya ambil gambarnya terbalik, ga sesuai dengan yang kita inginkan, mungkin sensor akselerometernya udah mulai error nehh, huhu..

N.B : cara mengantisipasi masalah ini menurut saya sebelum mengambil foto, putarlah posisi ponsel sesuai dengan objek yang kita ingin ambil, jadi ponsel sekali dibuat portrait buatlah benar-benar tegak ke atas, atau bila mengambil landscape buatlah ponsel benar-benar dalam keadaan landscape, hihi mungkin ini hanya masalah kecil dan hanya sebagian orang saja yang mengalami hal ini.

E. Aplikasi editing fotonya tak berfungsi lagi, nahh angg ingg engg beneran nih, terkadang sangat menyebalkan disaat kita butuh segera sebuah foto untuk diedit tapi aplikasi editingnya tak berfungsi, huhu parah..

F. Shortcut home screent tak berfungsi sebagai mana mestinya, sebagai contoh bila saya sudah centang shortcut icon di setting home screen shortcut, maka yang muncul adalah search menu, padahal itu saya tidak centang search shortcut di setting, jadi ribet dan gak enak deh kalau pengen atur-atur home screen, gak beraturan, huhu..

2.  Masalah pada Nokia 5700 :

A.  masalah pada ponsel ini hanya sedikit, software yang paling stabil karena hingga saat ini tak pernah mengalami yang namanya mati mendadak dan hangg, huhu..hanya saja masalah paling besarnya berada pada hardwarenya yang sering bermasalah, yaitu kabel fleksibel dan casingnya, total biaya yang harus anda keluarkan untuk memperbaiki semua itu adalah sekitar Rp. 600.000, haha bukan jumlah yang sedikit dikala kita harus menabung untuk membeli ponsel baru, haha pemborosan yang tak berguna lah pokoknya.. (menurut saya loh)

3. Masalah pada BlackBerry 8320 Curve.

A. Baterai yang gak jelas dan port charger yang putus nyambung, entah ini masalah pada kabel charge nya atau hardware BB ini sendiri, tapi hal ini mengakibatkan saya menjadi gemes pengen nekan sembarang tombol karena BB gak nyala-nyala, walaupun saya sudah melakukan upgrade software tapi rasanya sama saja, gak ada perubahan, mau beli baterai baru tapi harganya sekitar Rp. 300.000.

B. Keypad QWERTY yang atos dan mayak (mulai keluar bahasa daerahnya), siapa yang gak stress dikala kita pengen ngetik cepat tapi mesti ada aja satu yang ketinggalan karena keypadnya endel minta ditekan keras-keras, haha awalnya sih memang gak sini, huhu pengen ganti tapi gak ada yang jual dalam kata lain belum ketemu penjualnya dan belum ketemu dengan harga yang pas di kantong, haha..

C. Daya tangkap sinyal yang payah, mungkin karena sering jatuh jadi seperti ini, haha tapi hal ini membuat saya gemes karena bila keypadnya berbunyi “tik tik tik tik”, seperti mecahin balon kecil-kecil yang biasanya kita temui di dalam kardus pembelian barang elektronik, haha..

4. Masalah pada ponsel Hi-Tech H38 :

A. haha ponsel ini adalah TV portable saya berhubung di kos ku gak ada TV di kamar saya, haha, untungnya masalah pada ponsel ini tidak ada sama sekali, bahkan untuk urusan baterai bisa dikatakan paling mendewa dibandingkan yang lainnya, dapat bertahan 6 hari dalam sekali charge, yang tentu saja dengan pemakaian yang normal, haha entah mengapa ponsel ini terasa begitu kuat sendiri.

bila ada yang mengalami masalah seperti yang saya ceritakan di atas, ga ada salahnya untuk berbagi pengalaman, hihi..

terima kasih..😀

Leave a Reply

