Ada yang ‘MAGIC’ di Nokia 5800 XpressMusic

Baterai Nokia 5800 XpressMusic

haha maksud saya magic disini bukan magic yang aneh-aneh kok, itu cuma ungkapan saya saja bila ada yang berbeda dari sebelumnya, seperti yang kita ketahui bahwa baterai Nokia 5800 XpressMusic merupakan baterai yang sensi dan emosional, sensi dan emosional disini bukan berarti marah dan semacamnya, namun disini memiliki arti baterai Nokia 5800 XpressMusic terkenal cepat panas, nahh bagi para pengguna Nokia 5800 XpressMusic yang baru beli atau baru menggunakan ponsel ini pasti akan menemukan hal seperti ini (bila tidak Alhamdulillah), karena dari pengalaman saya sendiri saat masih pertama beli, baterai ponsel ini cepat sekali panas, baik saat menggunakan untuk memainkan game, mendengarkan musik lewat headset dan juga untuk menonton video, hal itu terjadi biasanya setelah 15 menit pemakaian terus menerus, pasti anda akan merasa tidak nyaman dengan hal ini, merasakan kehangatan pada bodi ponsel (waoww??) yang membuat kita harap-harap cemas, biasanya perasaan cemas tersebut akan menjadi parno dan membuat anda berpikir bahwa baterai ponsel anda bermasalah, drop-an lah atau semacamnya, saya pun sempat berpikiran begitu apalagi terasa bahwa baterai 5800 cepat sekali habis, baru dipakai sebentar sudah berkurang, dipakai sebentar sudah berkurang dan tak bertahan hingga 1 hari, sehingga membuat saya jarang menggunakan fasilitas di 5800 saya, namun “magic oh magic” kali ini ponsel saya dapat bertahan hingga 4 hari dalam sekali pengisian baterai! haha berbeda dari saat pertama saya membeli ponsel ini, bahkan saat saya menggunakan untuk bermain game dan mendengarkan musik pun baterai tak pernah lagi terasa hangat bin panas, kok bisa??hhmm..mungkin semua berawal dari beberapa langkah di bawah ini.

1. tak menggunakan ponsel fasilitas ponsel (kecuali sms) sama sekali selama 1 hari lebih dimana saat itu baterai masih dalam keadaan baterai penuh.

2. menyimpan ponsel saya di lantai keramik yang dingin akibat dihembuskan hawa AC.

3. tak pernah membiarkan baterai ponsel sampai pada keadaan low bat.

hanya itu saja, dan terapi itu pun saya lakukan dalam 1 minggu dimana selama 1 minggu itu saya menjalankan tugas untuk melakukan upgrade software iPhone dan menambahkan puluhan aplikasi dari AppStore.

hingga saat ini pun, baterai 5800 saya masih dalam keadaan penuh padahal terakhir saya melakukan pengisian baterai itu sekitar sehari yang lalu, yang dimana semalam saya sudah menggunakan ponsel ini untuk mendengarkan musik selama malam sepiku, menggunakan untuk bermain game need for speed shift dan menggunakan ponsel ini untuk menelfon, dan tak sekalipun bodi ponsel bagian belakang terasa hangat, haha akhirnya penderitaan ponsel ini hilang juga.

semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, apalagi bila anda juga merasakan hal yang sama dengan 5800 anda, terima kasih.🙂

Updated : nahh benerann kann, bener-bener udah hilang yang namanya baterai panas dan cepat habis, semalam ada telfon masuk dua kali dan itu memakan waktu yang sangat lama, lihat gambar di bawah.

Screenshot call log

gambar di atas ini merupakan 100% asli tanpa editan (edit hanya untuk menyamarkan nomor dan nama), keadaan baterai dan ponsel tak terasa panas, bahkan tak satu bar pun berkurang setelah pemakain tersebut, wahh ada peningkatan, bandingkan dengan dulu saat masih pertama, dimana baterai langsung panas disaat saya menerima telefon selama 7 menitan.

saya pun pernah mencari info tentang pengguna 5800 XpressMusic lain, ada yang baterainya cepat habis, ada yang 3 hari, bahkan ada yang bertahan hingga 1 minggu, ya semoga saja kali ini bisa bertahan hingga 1 minggu, hihi..🙂

4 responses to “Ada yang ‘MAGIC’ di Nokia 5800 XpressMusic

  1. wah.. keren banget mas.
    aku jg mo beli 5800, tp masi pikir2
    tu terapinya seperti 3 point di atas di ulang terus selama seminggu? berarti selama seminggu ngga bt nonton film ma dengerin musik dong ? gt ya.. ?
    heheh..😀
    mohon shareny..

    • hehe gak perlu setiap minggu kq mas..
      cukup sekali saat pertama kali beli, minggu2 awal stlah pembelian ponsel baterai ponsel tipe ini memang cepat low n panas mas.. 😀

  2. Kalo menurut saya sih (kakak ane juga punya 5800) nih hp bukan baterainya yg panas tapi prosesornya yg panas dan merambat ke baterai hpnya nih terbukti pas ane pake browsing via wifi dengan opera mobile pas buka multi tab serta dengan nonton video youtube sekitar 15 menitan belakang hp udah mulai terasa panas padahal firmware udah diupdate.kalo buat nelpon yah gak panas soalnya power yg digunakan prosesornya buat nelpon minim sedangkan buat browsing dan buffering video cepet panas karena processornya juga terpakai buat rendering juga.cmiiw

Leave a Reply

