Ulasan mengenai Nokia 5610 XpressMusic

Nokia 5610 XpressMusic

Nokia 5610 XpressMusic merupakan ponsel musik garapan perusahaan ternama Nokia yang mengusung desain slide, dengan warna merah-hitam pada bodi ponsel ini membuat ponsel ini tampak garang dan memberi ciri khas musik dari seri XpressMusic, disamping desain slide ponsel ini, terdapat satu lagi slide (trigger) yang tak biasa pada ponsel ini, yaitu trigger yang berada di bawah layar, wahh trigger apakah itu?? untuk info lebih lanjut, mari monggo dibacaa..๐Ÿ˜€

 

Review ponsel kali ini, bukanlah merupakan pengalaman saya dalam menggunakan ponsel ini, saya hanya merangkum dan menyimpulkan segala hal yang saya ketahui tentang ponsel ini dari berbagai sumber, dan kebetulan untuk ponsel yang satu ini, saya pernah mencicipinya, maka dari itu saya akan berusaha menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dimengerti.ย :-)

 

1. Harga saat ini.

Untuk saat ini sepertinya sudah susah untuk menemukan ponsel ini dalam keadaan baru, karena info yang saya dapat ponsel ini sudah dihentikan produksinya, jikalau pun ada yang menjual baru, ponsel itu akan berada di kisaran harga Rp. 2.199.000, atau bahkan bisa saja jadi lebih murah lagi, bila anda ingin membeli bekas, ponsel ini berada di harga Rp. 1.599.000, jika anda termasuk orang yang pintar menawar, bisa saja menjadi lebih murah lagi, tergantung pada kondisi dan kelengkapan ponsel tersebut, tapi nawarnya jangan ‘afgan’ dong.. hihi

 

2. Kesan awal pada ponsel ini.

“wahh gilaa kerenn neh hapee”, ya itulah yang pertama kali saya ucapkan pas melihat preview ponsel ini di Tabloid PULSA, saya sangat kaget melihat spesifikasinya, kamera 3.2 MP AF dengan desain garang, saat itu saking penasarannya saya sempat mendatangi toko OkeShop di WTC surabaya untuk melihat replika ponsel ini, sungguh keren memang tampilan luarnya, apalagi dengan kehadiran mekanisme trigger multimedia di bawah layar ponsel ini, keren..

 

3. Kelebihan.

seperti yang selalu saya katakan tadi, desain pada ponsel inilah yang menjadi nilai tambah pada ponsel ini, desain slide yang kokoh pada ponsel ini membuat ponsel ini tampak stylish dan garang, disamping itu, kehadiran trigger geser di bawah layar ponsel membuat kita lebih mudah untuk berpindah dari musik ke radio dan sebaliknya, trigger ini sangat berguna banget apalagi bila kita ingin segera mematikan musik secara darurat, kita hanya perlu menggeser trigger ke kiri maka menu musik akan keluar lalu tekan D-Pad bawah agar musik berhenti (beda halnya pada Nokia 5800 yang memerlukan beberapa langkah untuk menghentikan musik), bahkan efek transisi perpindahan pada ponsel ini pun terlihat halus. kehadiran kamera 3.2 MP AF juga merupakan nilai tambah pada ponsel ini, ponsel ini adalah seri XpressMusic pertama yang memiliki kamera 3.2 MP AF, untuk urusan layar dan penampilan UI pada ponsel ini, dapat diacungi jempol karena layar ponsel ini masih terlihat jelas disaat digunakan di bawah sinar matahari (bandingkan dengan 5530 yang sulit untuk dilihat), demikian kelebihan yang saya ketahui dari ponsel ini.

 

4. Kekurangan.

Seperti biasa, di balik ponsel canggih pasti terdapat juga kelemahan, walaupun kamera ponsel ini sudah menggunakan kamera 3.2 MP AF, hasilnya pun tak sebegitu bagus, apalagi bila digunakan di ruangan yang minim akan cahaya, walaupun sudah menggunakan double LED, hasil pada kamera ponsel ini masih terdapat noise, dan terkadang ada beberapa obyek yang blur, kehadiran AF pada ponsel ini lumayan membantu untuk modus makro, tapi sayang sekali hasilnya masih di bawah Nokia 5800, disamping itu dibalik desain slide tipisnya, keluaran loudspeaker ponsel ini masih kalah dari Nokia 5320, saya pernah menguji suara ponsel ini dengan lagu yang sama dan diset pada volume maksimal, hasilnya masih lebih bertenaga Nokia 5320 (mungkin karena bodi ponsel slide yang tipis mengakibatkan pemangkasan jenis Loudspeaker), walaupun equalizer sudah diset menggunakan Bass Booster namun tetap saja, keluaran bass pada ponsel ini gak nendang seperti Nokia 5700, oh ya selain itu, bahan penyusun ponsel ini (layar+sekitar dpad) mudah meninggalkan sidik jari, jadi akan mudah terlihat kotor dengan sidik jari kita (tapi saya yakin hal itu takkan menjadi masalah besar), satu lagi kekurangan ponsel ini tapi gak terlalu memberi efek besar, yaitu ponsel ini hanya berjalan di UMTS, bukan HSDPA.๐Ÿ˜€

 

5. Kesimpulan.

Yapp sebenarnya ponsel ini merupakan pilihan yang bagus bagi anda yang menginginkan ponsel musik yang tidak ribet dengan desain yang stylish, apalagi bahan penyusun seluruh bodi ponsel ini memiliki kualitas yang bagus, kita juga dapat mendengarkan musik hingga 24 jam menggunakan headset, apalagi dengan kehadiran kamera 3.2 MP AF, saya rasa semua itu sudah menjadi nilai plus, namun bila anda termasuk orang yang menginginkan ponsel berOS dan juga tidak menyukai desain slide, saya rasa ponsel ini kurang sesuai dengan anda, apalagi melihat banyak pilihan ponsel XpressMusic lainnya yang memiliki fitur yang lebih canggih dengan harga yang tak jauh beda,

yapp semuanya kembali pada selera masing-masing, apa yang lebih anda butuhkan, make your choice.. (lohh kayak film SAW aja)๐Ÿ˜€

 

terima kasih telah membaca ulasan ponsel ini, keep reading my blog..

8 responses to “Ulasan mengenai Nokia 5610 XpressMusic

  1. hai,,,

    Q owchy d jmber,,,

    review lengkapp !! thankzz,,

    HepeQ 5610 niyy,, prtma.a mang kren abizz n enag pake nii hape,, piy lma2 suka nge-hang,, macet gituu,,, gag taw napa,, (taw mnkin Q ja iankk trlalu sdis ) skrang ja hape Q gag bsa dipake cz lgi nge-hang,, SEBEL !!

    Mo ganti,, bsa criin info lngkp + hrga SE U10i (Aino) gag ?? dah cri info da iankk blang hrga.a 2-3 jt-an,, piy da iankk blang 5 jt-an..
    Bingung !?!?!?

    Log bsa review iagghh,,, thankzz,,,

    • hai hai juga owchy dari jember.
      ^^
      sama2 + terima kasih atas komen dan kunjungannya.

      wahh kalo mulai lemot gtu coba cek memori internal n eksternalx dlu, jgn smpe sisa memorinya krg dari 30%-35%, kalo bsa memori internalx dbiaring ksong aj n smw file dsimpan d eksternal, gtu chy yg sya tw..
      yg sabar yaa..hihi

      owh ponsel layar sentuh slide SE ya, tu hrgax 5jt-an chy, edisi kmaren msk d tabloid PULSA.
      sgra sya akn buat reviewx. ^^

      yap sami2 nggeh..

  2. hahagz …
    thanks sran.a
    piy cz kku sbel ma nie hape,, akku jual deh …

    maw ganti nie,,
    minta sran ya … (aino harganya gag bisa kku jangkau. Sebell !!)
    bagusnya sony ericsson yari taw nokia 5530 ??

    thankz abang perantau
    ><

    • owalaa hehehe..
      laku brp chy?
      owalahh, klo sya pribadi masih mndingan Nokia 5530 XM, krna udah pke OS n bisa dtambahin byk aplikasi mnarik ssuai kbutuhan..
      tpi klo chy pgn yg simpel bsa plih Yari, dtambah lg soner enak wallpaperx bsa pake gif jd ga bosen..๐Ÿ™‚
      smua tu kmbali k chy lebih prefer kmana..
      iyaa sama2 chy..๐Ÿ˜€

      • hahaha …
        gag ussa ditanya laku brapa deh …
        orng memory.a gag kluar cz btre.a mlembung
        hehehehe

        kssi dftar klebihan kekurangan.a yari ;n 5530 dunkz …

        thankz matur kesuwun
        ^.^

      • hehe gtu yaa chyy.. x)
        waduwhh chy klo kelebihan n kekurangan yari sya kurang tahu chy, abis sya udah jarang mngamati prkembangan soner, tpi kalo kelebihan n kekurangan 5530xm bsa dbaca di blog ne chy, seingat sya, dlu pnh kq sya posting dsni klebihan n kkurangan 5530xm..๐Ÿ˜€
        yoii sami2 nggehh mbak chy..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s