Hahihuheho : Sebuah Catatan Tentang Perjuangan

Notes ini saya copas dari notes facebook saya sendiri, karena saya rasa notes ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan telah membuat lelah si penulis yaitu saya sendiri, huhu awalnya hanya iseng-iseng eh taunya ada juga yang suka, hihi, semoga setelah saya memposting notes ini disini akan bermanfaat juga bagi si pembaca.

😀

“haha kena loo udah ngebuka note ga ada kerjaan ini, baiklah disini hanya merupakan catatan tak berguna yang biasa saya tulis yang hanya untuk dikenang, jadi ini tak ada kaitannya dengan anda-anda yang buka note ini, jadi bila anda tak ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, silahkan tekan link home dan kembali beraktivitas seperti biasa, atau jika anda ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, anda harus mengingat beberapa hal dulu, pertama sudahkah anda sholat lima waktu?? jika sudah, okee lanjut ke pertanyaan kedua, ingatkah anda kepada pencipta anda?? jika iya, maka anda akan menjawab jujur dan pergi sholat karena jawaban pertama tadi anda berbohong, bagi anda yang beneran sudah sholat dan menjawab kedua pertanyaan di atas dengan benar, maka anda harus bertanya pada diri anda sendiri dan menjawabnya dengan jujur, apakah saya percaya pada diri saya sendiri?? jika anda percaya, maka anda takkan berbohong pada pertanyaan pertama dan kedua tadi, dan bagi anda yang sudah menjawab ketiga pertanyaan saya dengan benar, silahkan membaca kembali note ini dari pertama.

“haha kena loo udah ngebuka note ga ada kerjaan ini, baiklah disini hanya merupakan catatan tak berguna yang biasa saya tulis yang hanya untuk dikenang, jadi ini tak ada kaitannya dengan anda-anda yang buka note ini, jadi bila anda tak ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, silahkan tekan link home dan kembali beraktivitas seperti biasa, atau jika anda ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, anda harus mengingat beberapa hal dulu, pertama sudahkah anda sholat lima waktu?? jika sudah, okee lanjut ke pertanyaan kedua, ingatkah anda kepada pencipta anda?? jika iya, maka anda akan menjawab jujur dan pergi sholat karena jawaban pertama tadi anda berbohong, bagi anda yang beneran sudah sholat dan menjawab kedua pertanyaan di atas dengan benar, maka anda harus bertanya pada diri anda sendiri dan menjawabnya dengan jujur, apakah saya percaya pada diri saya sendiri?? jika anda percaya, maka anda takkan berbohong pada pertanyaan pertama dan kedua tadi, dan bagi anda yang sudah menjawab ketiga pertanyaan saya dengan benar, silahkan membaca kembali note ini dari pertama.”
nahh setelah anda teliti baik-baik, saya harap anda mengerti mengapa saya menyuruh anda membacanya kembali, ya dan tepat sekali, anda sudah membuang waktu 2x untuk membaca salinan yang tak berguna, setelah anda menyadari hal ini, anda akan merasa bahwa usaha anda membaca note ini sia-sia dan tak menghasilkan apa-apa, namun bila anda masih bersikeras melanjutkannya, maka anda akan menemukan hal yang lebih tak penting lagi untuk dibaca, bahkan saya menulisnya santai tanpa ada saya pikirkan sebelumnya, namun bila anda adalah seorang yang suka belajar karakteristik manusia, di note ini anda akan menemukan hal mungkin bisa membantu anda mengetahui mengapa manusia memiliki keinginan yang berbeda-beda, nahh sekarang semakin tak jelas pula apa yang akan saya baca, dan saya memberi anda kesempatan untuk berhenti membaca note ini lalu kembali pada halaman home facebook, itu bila anda merasa waktu anda telah terbuang sia-sia membaca dari awal hingga ke bagian tengah catatan ini, namun bila anda berpikir dua kali, maka anda akan menyadari bahwa usaha anda akan sia-sia bila tak melanjutkan membaca note ini, seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, bahwa anda telah sampai pada bagian tengah catatan ini, setiap orang pintar tahu bahwa melakukan segala hal tak boleh setengah-setengah maka bila anda berhenti membaca ini, maka anda tahu sendiri anda tergolong pada bagian apa, setelah anda membaca instruksi saya yang sebelumnya, maka anda akan sadar bahwa anda sudah membuang begitu banyak waktu anda untuk membaca note tak berguna ini dan belum menemukan inti dari catatan ini, bahkan bila anda berkata jujur dan melakukan apa yang seharusnya menjadi kewajiban anda yaitu melakukan sholat lima waktu, maka anda akan sadar bahwa waktu yang anda habiskan untuk membaca catatan ini sudah sama jika anda berkata jujur dan pergi menjalankan kewajiban anda yaitu melakukan sholat lima waktu, nah sekarang saatnya masuk ke pokok pembicaraan yang seharusnya sudah saya bahas dari tadi.
namun sebelum itu saya sarankan anda untuk membaca lagi semua catatan ini dari awal agar anda mengerti maksud saya membuat catatan ini, bahkan mungkin bila anda sudah kehabisan semangat untuk membaca catatan ini, anda bisa angkat kaki dari halaman ini dan pindah menuju halaman profil anda dan melihat foto anda yang cakep, namun jika anda melakukan hal itu, maka anda akan sadar bahwa anda sudah membuang waktu anda 4x lipat untuk mebaca hal yang intinya sama pada catatan ini.
sebelum saya memberi penjelasan mengenai hal yang akan saya bahas, ada baiknya saya memberi anda satu contoh.
<Photo 1>
anda lihat gitar itu, jika anda ingin menghabiskan waktu anda lebih banyak lagi, saya sarankan anda memikirkan mengapa saya memasukkan foto ini, dan mengapa gitar ini, gitar yang kelihatannya sederhana, gitar akustik yang biasanya banyak dijual di toko-toko musik ini tak ada bedanya dengan gitar lainnya, namun setelah kita memperhatikannya lagi, yang membuat gitar ini terlihat lebih yaitu gambar spongebob yang menjadi hiasan hampir di seluruh bodi gitar, untuk masalah harga, gitar ini dipatok dengan harga 109 Euro, bukan harga yang murah bila anda hanya ingin memiliki gitar akustik, bahkan dengan harga segitu kita sudah bisa membeli sebuah gitar dengan merek ternama bahkan dengan kualitas lebih, lantas mengapa saya menjadikan ini contoh? saya yakin anda sudah tahu jawabannya, tak perlu berpikir dua kali untuk menggali apa yang ada di dalam pikiranku saat menulis note ini.
bahkan bila saya ditawarkan gitar listrik dengan merek ternama dengan harga yang jauh bedanya dengan gitar akustik ini, pasti saya akan tetap memilih gitar akustik ini, karena jawabannya sudah saya katakan di note ini, pada bagian sebelumnya yang mungkin bila anda membacanya dengan cermat anda akan mengetahui jawabannya tanpa perlu membaca catatan ini untuk kesekian kalinya, dan saya yakin anda sudah capek dan menghabiskan banyak waktu anda hanya untuk membaca catatan tak penting ini.
setelah anda membaca catatan ini hingga bagian ini, maka anda akan sadar bahwa anda sudah membaca catatan tak penting ini dan menghabiskan begitu banyak waktu anda, dan mungkin saja bila catatan ini memeras pikiran anda untuk membacanya, namun apakah anda sadar, hal apa yang telah membawa anda sampai sejauh ini, hal itu adalah rasa ingin tahu dari dalam diri anda, suatu keinginan yang membuat anda tak peduli berapa banyak waktu yang akan anda habiskan untuk membaca catatan yang tak berguna ini, bahkan di awal catatan pun saya sudah memperingatkan anda untuk tidak menghabiskan waktu anda untuk membaca catatan ini, namun dengan keinginan dari diri anda, anda bisa mencapai bagian akhir catatan ini. setelah anda memikirkan semua yang telah anda baca, dan memprosesnya lagi untuk menyaring hal apa saja yang penting dan tak penting, anda akan menemukan begitu banyak hal yang mungkin tak begitu penting dan hanya menemukan satu hal yang penting saja dari catatan ini, saya yakin jika anda membaca catatan ini dengan cermat anda akan menemukan satu hal kecil itu, bahkan tanpa saya menuliskannya lagi untuk anda, sama halnya seperti kehidupan ini, kita akan menemui begitu banyak cobaan, godaan dan rintangan untuk mendapatkan satu hal yang sangat anda inginkan, namun jika anda memikirkannya lagi, semua cobaan, godaan dan rintangan itu sebenarnya bukanlah hal yang tak berguna dan tak penting, namun arti dari perjuangan itu berada pada ketiga hal tersebut, tanpa ketiga hal tersebut maka perjuangan anda sama saja dengan 0 (Nol), saya selalu berpikir setelah saya mendapatkan apa yang saya inginkan dari semua perjuangan saya, bahwa apa yang menjadi rintangan dalam saya mencapai keinginan saya itulah hal yang terpenting dalam hidup saya, karena nilai juang tersebut telah mengajarkan saya begitu banyak hal dalam hidup ini, bukan hanya hidup sebagai pengemis dan memohon pada orang lain, namun hasil yang anda dapatkan itu takkan setara nilainya dibandingkan perjuangan anda, sama halnya bila orang yang menaiki lift sedangkan yang satunya menaiki tangga, orang yang menaiki lift takkan merasakan nikmatnya perjuangan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, beda dengan orang yang menaiki tangga, yang berlari dengan sekuat tenaga memperjuangkan keinginannya untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, orang yang menaiki tangga pasti akan memiliki rintangan yang lebih berat dibandingkan yang menaiki lift, sepertinya naik lift itu rasanya enak karena tinggal menekan tombol dan menunggu tiba di tujuan, namun hidup itu tak seperti itu, hidup yang sesungguhnya adalah perjuangan yang harus anda capai dengan raga anda, karena setelah anda melewati puluhan bahkan ratusan anak tangga, anda akan merasakan hal yang berbeda dari orang yang menaiki lift, oke jika anda mengatakan orang yang menaiki tangga itu akan merasa letih, namun disitulah nilai juangnya, letih itu akan membuat tubuh anda sehat karena bergerak, itu hanya contoh kecil, yang mungkin kelihatannya sepele, namun bila kita melihat lebih dalam lagi akan lebih banyak hal berharga yang kita temukan, sama halnya setelah anda membaca catatan ini, anda akan merasa bahwa anda hanya mencari satu hal kecil di ruangan besar dan telah berputar-putar untuk mencarinya, saya sengaja membuat anda berputar-putar di catatan ini, bahkan jika anda menyadarinya telah banyak kata yang saya ucapkan berulang, namun jika anda membacanya dan mencermatinya anda akan sadar bahwa anda telah menemukan hal terpenting itu sedari tadi.🙂
inilah hidup, hahihuheho ! ~

haha kena loo udah ngebuka note ga ada kerjaan ini, baiklah disini hanya merupakan catatan tak berguna yang biasa saya tulis yang hanya untuk dikenang, jadi ini tak ada kaitannya dengan anda-anda yang buka note ini, jadi bila anda tak ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, silahkan tekan link home dan kembali beraktivitas seperti biasa, atau jika anda ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, anda harus mengingat beberapa hal dulu, pertama sudahkah anda sholat lima waktu?? jika sudah, okee lanjut ke pertanyaan kedua, ingatkah anda kepada pencipta anda?? jika iya, maka anda akan menjawab jujur dan pergi sholat karena jawaban pertama tadi anda berbohong, bagi anda yang beneran sudah sholat dan menjawab kedua pertanyaan di atas dengan benar, maka anda harus bertanya pada diri anda sendiri dan menjawabnya dengan jujur, apakah saya percaya pada diri saya sendiri?? jika anda percaya, maka anda takkan berbohong pada pertanyaan pertama dan kedua tadi, dan bagi anda yang sudah menjawab ketiga pertanyaan saya dengan benar, silahkan membaca kembali note ini dari pertama.
“haha kena loo udah ngebuka note ga ada kerjaan ini, baiklah disini hanya merupakan catatan tak berguna yang biasa saya tulis yang hanya untuk dikenang, jadi ini tak ada kaitannya dengan anda-anda yang buka note ini, jadi bila anda tak ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, silahkan tekan link home dan kembali beraktivitas seperti biasa, atau jika anda ingin menghabiskan waktu anda dengan membaca note ini, anda harus mengingat beberapa hal dulu, pertama sudahkah anda sholat lima waktu?? jika sudah, okee lanjut ke pertanyaan kedua, ingatkah anda kepada pencipta anda?? jika iya, maka anda akan menjawab jujur dan pergi sholat karena jawaban pertama tadi anda berbohong, bagi anda yang beneran sudah sholat dan menjawab kedua pertanyaan di atas dengan benar, maka anda harus bertanya pada diri anda sendiri dan menjawabnya dengan jujur, apakah saya percaya pada diri saya sendiri?? jika anda percaya, maka anda takkan berbohong pada pertanyaan pertama dan kedua tadi, dan bagi anda yang sudah menjawab ketiga pertanyaan saya dengan benar, silahkan membaca kembali note ini dari pertama.”
nahh setelah anda teliti baik-baik, saya harap anda mengerti mengapa saya menyuruh anda membacanya kembali, ya dan tepat sekali, anda sudah membuang waktu 2x untuk membaca salinan yang tak berguna, setelah anda menyadari hal ini, anda akan merasa bahwa usaha anda membaca note ini sia-sia dan tak menghasilkan apa-apa, namun bila anda masih bersikeras melanjutkannya, maka anda akan menemukan hal yang lebih tak penting lagi untuk dibaca, bahkan saya menulisnya santai tanpa ada saya pikirkan sebelumnya, namun bila anda adalah seorang yang suka belajar karakteristik manusia, di note ini anda akan menemukan hal mungkin bisa membantu anda mengetahui mengapa manusia memiliki keinginan yang berbeda-beda, nahh sekarang semakin tak jelas pula apa yang akan saya baca, dan saya memberi anda kesempatan untuk berhenti membaca note ini lalu kembali pada halaman home facebook, itu bila anda merasa waktu anda telah terbuang sia-sia membaca dari awal hingga ke bagian tengah catatan ini, namun bila anda berpikir dua kali, maka anda akan menyadari bahwa usaha anda akan sia-sia bila tak melanjutkan membaca note ini, seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, bahwa anda telah sampai pada bagian tengah catatan ini, setiap orang pintar tahu bahwa melakukan segala hal tak boleh setengah-setengah maka bila anda berhenti membaca ini, maka anda tahu sendiri anda tergolong pada bagian apa, setelah anda membaca instruksi saya yang sebelumnya, maka anda akan sadar bahwa anda sudah membuang begitu banyak waktu anda untuk membaca note tak berguna ini dan belum menemukan inti dari catatan ini, bahkan bila anda berkata jujur dan melakukan apa yang seharusnya menjadi kewajiban anda yaitu melakukan sholat lima waktu, maka anda akan sadar bahwa waktu yang anda habiskan untuk membaca catatan ini sudah sama jika anda berkata jujur dan pergi menjalankan kewajiban anda yaitu melakukan sholat lima waktu, nah sekarang saatnya masuk ke pokok pembicaraan yang seharusnya sudah saya bahas dari tadi.
namun sebelum itu saya sarankan anda untuk membaca lagi semua catatan ini dari awal agar anda mengerti maksud saya membuat catatan ini, bahkan mungkin bila anda sudah kehabisan semangat untuk membaca catatan ini, anda bisa angkat kaki dari halaman ini dan pindah menuju halaman profil anda dan melihat foto anda yang cakep, namun jika anda melakukan hal itu, maka anda akan sadar bahwa anda sudah membuang waktu anda 4x lipat untuk mebaca hal yang intinya sama pada catatan ini.
sebelum saya memberi penjelasan mengenai hal yang akan saya bahas, ada baiknya saya memberi anda satu contoh.

Gitar Spongebob

anda lihat gitar itu, jika anda ingin menghabiskan waktu anda lebih banyak lagi, saya sarankan anda memikirkan mengapa saya memasukkan foto ini, dan mengapa gitar ini, gitar yang kelihatannya sederhana, gitar akustik yang biasanya banyak dijual di toko-toko musik ini tak ada bedanya dengan gitar lainnya, namun setelah kita memperhatikannya lagi, yang membuat gitar ini terlihat lebih yaitu gambar spongebob yang menjadi hiasan hampir di seluruh bodi gitar, untuk masalah harga, gitar ini dipatok dengan harga 109 Euro, bukan harga yang murah bila anda hanya ingin memiliki gitar akustik, bahkan dengan harga segitu kita sudah bisa membeli sebuah gitar dengan merek ternama bahkan dengan kualitas lebih, lantas mengapa saya menjadikan ini contoh? saya yakin anda sudah tahu jawabannya, tak perlu berpikir dua kali untuk menggali apa yang ada di dalam pikiranku saat menulis note ini.
bahkan bila saya ditawarkan gitar listrik dengan merek ternama dengan harga yang jauh bedanya dengan gitar akustik ini, pasti saya akan tetap memilih gitar akustik ini, karena jawabannya sudah saya katakan di note ini, pada bagian sebelumnya yang mungkin bila anda membacanya dengan cermat anda akan mengetahui jawabannya tanpa perlu membaca catatan ini untuk kesekian kalinya, dan saya yakin anda sudah capek dan menghabiskan banyak waktu anda hanya untuk membaca catatan tak penting ini.
setelah anda membaca catatan ini hingga bagian ini, maka anda akan sadar bahwa anda sudah membaca catatan tak penting ini dan menghabiskan begitu banyak waktu anda, dan mungkin saja bila catatan ini memeras pikiran anda untuk membacanya, namun apakah anda sadar, hal apa yang telah membawa anda sampai sejauh ini, hal itu adalah rasa ingin tahu dari dalam diri anda, suatu keinginan yang membuat anda tak peduli berapa banyak waktu yang akan anda habiskan untuk membaca catatan yang tak berguna ini, bahkan di awal catatan pun saya sudah memperingatkan anda untuk tidak menghabiskan waktu anda untuk membaca catatan ini, namun dengan keinginan dari diri anda, anda bisa mencapai bagian akhir catatan ini. setelah anda memikirkan semua yang telah anda baca, dan memprosesnya lagi untuk menyaring hal apa saja yang penting dan tak penting, anda akan menemukan begitu banyak hal yang mungkin tak begitu penting dan hanya menemukan satu hal yang penting saja dari catatan ini, saya yakin jika anda membaca catatan ini dengan cermat anda akan menemukan satu hal kecil itu, bahkan tanpa saya menuliskannya lagi untuk anda, sama halnya seperti kehidupan ini, kita akan menemui begitu banyak cobaan, godaan dan rintangan untuk mendapatkan satu hal yang sangat anda inginkan, namun jika anda memikirkannya lagi, semua cobaan, godaan dan rintangan itu sebenarnya bukanlah hal yang tak berguna dan tak penting, namun arti dari perjuangan itu berada pada ketiga hal tersebut, tanpa ketiga hal tersebut maka perjuangan anda sama saja dengan 0 (Nol), saya selalu berpikir setelah saya mendapatkan apa yang saya inginkan dari semua perjuangan saya, bahwa apa yang menjadi rintangan dalam saya mencapai keinginan saya itulah hal yang terpenting dalam hidup saya, karena nilai juang tersebut telah mengajarkan saya begitu banyak hal dalam hidup ini, bukan hanya hidup sebagai pengemis dan memohon pada orang lain, namun hasil yang anda dapatkan itu takkan setara nilainya dibandingkan perjuangan anda, sama halnya bila orang yang menaiki lift sedangkan yang satunya menaiki tangga, orang yang menaiki lift takkan merasakan nikmatnya perjuangan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, beda dengan orang yang menaiki tangga, yang berlari dengan sekuat tenaga memperjuangkan keinginannya untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, orang yang menaiki tangga pasti akan memiliki rintangan yang lebih berat dibandingkan yang menaiki lift, sepertinya naik lift itu rasanya enak karena tinggal menekan tombol dan menunggu tiba di tujuan, namun hidup itu tak seperti itu, hidup yang sesungguhnya adalah perjuangan yang harus anda capai dengan raga anda, karena setelah anda melewati puluhan bahkan ratusan anak tangga, anda akan merasakan hal yang berbeda dari orang yang menaiki lift, oke jika anda mengatakan orang yang menaiki tangga itu akan merasa letih, namun disitulah nilai juangnya, letih itu akan membuat tubuh anda sehat karena bergerak, itu hanya contoh kecil, yang mungkin kelihatannya sepele, namun bila kita melihat lebih dalam lagi akan lebih banyak hal berharga yang kita temukan, sama halnya setelah anda membaca catatan ini, anda akan merasa bahwa anda hanya mencari satu hal kecil di ruangan besar dan telah berputar-putar untuk mencarinya, saya sengaja membuat anda berputar-putar di catatan ini, bahkan jika anda menyadarinya telah banyak kata yang saya ucapkan berulang, namun jika anda membacanya dan mencermatinya anda akan sadar bahwa anda telah menemukan hal terpenting itu sedari tadi.🙂
inilah hidup, hahihuheho ! ~”

semoga bermanfaat..

*hasil dapat berbeda-beda tergantung dari pembaca sendiri*

😀

Leave a Reply

