Masalah pada BlackBerry?

Nahh ini sekedar sharing saja tentang pengalaman saya dengan BlackBerry 8320 Curve saya, disini saya akan menuliskan beberapa masalah yang pernah saya temui dengan BB yang satu ini.

1. Kamera tidak berfungsi : pernah BB kamera saya tidak berfungsi, ada beberapa jenis dari masalah tersebut, yaitu bila :

- “memory full, close some application” (seingat saya kurang lebih seperti ini tulisannya), pernah tulisan ini muncul saat saya berusaha membuka menu kamera di BB saya, wah kaget juga waktu pertama kali dapat masalah seperti ini, padahal aplikasi lain gak ada yang terbuka (kecuali BBM, telephone, home, messaging), hal ini sempat membuat saya panik, padahal saya sudah melakukan restart pada BB saya, namun tak berhasil juga, dan ternyataaaa solusinya adalah dengan mencabut baterai BB, hal itu akan membuat BB melakukan hard reset, dan voila, masalah tersebut terpecahkan, namun bila belum berhasil, cabut lagi dan pasang lagi hingga berhasil, memang harus diselesaikan secara adat kalau udah gini, hihi..

- setelah mengambil foto, trus pengen ambil foto lagi tapi tiba-tiba hanghingheng, nahh ini sudah berkali-kali saya alami dengan BB saya, untuk menghindari masalah ini bisa dengan cara perlahan-lahan bila sedang berada di menu kamera, hal ini mungkin terjadi bila memori gak kuat lagi trus foto di galeri kebanyakan (mungkin, tapi itu yang saya pikirkan), bila masalah ini terjadi cukup menekan tombol alt + aA + delete secara bersamaan, maka BB akan melakukan restart.

2. Keypad qwerty bermasalah, sekali ditekan yang keluar malah beribu-ribu (lebayy), maksudnya disini kalau kita tekan tombol sekali maka yang keluar dua atau tiga kali huruf yang kita tekan keluar di layar, walaupun anda sudah berusaha menekannya sekali saja, haha sangat menyebalkan memang, cara satu-satunya bila menghadapi masalah seperti ini ialah dengan cara melakukan hard reset, selesaikan secara adat.. (cabut baterai)

3. Blackberry sering hang trus mati-mati sendiri, ada dua jenis masalah yang efeknya sama, yaitu :

- bila software BBnya tak stabil, masalah ini bisa diselesaikan dengan Upgrade ke software yang lebih baru atau stabil.

- bila setiap nekan keypad dengan kecepatan tinggi, trus tiba-tiba hanghinghong, cek bodi baterai anda, apa sudah berbadan dua atau belum, kalau tampaknya sudah berbadan dua, segera ganti baterai agar posisinya tak longgar bila berada di dalam ponsel, hal ini adalah masalah yang paling menyebalkan yang hingga kini masih saya alami, saya belum ganti baterai karena nunggu saya tiba di surabaya, saya sudah mengetes dengan cara ganti baterai BBku dengan punya mama saya, dan hasilnya voila + bravo.. :D

4. Blackberry getar sendiri gak jelas saat ada email atau sms masuk, masalah ini pernah sesekali saya alami, ketika ada sms masuk tiba-tiba BB gak mau berhenti bergetar, wahh kayaknya isi sms nya horor tuh sampai BB saya geter, hehe..saya belum tau apa penyebab masalah ini, tapi solusinya tetap, selesaikan secara adat.. (cabut baterai lagi)

Selama ini hanya itu masalah yang saya alami, bila ada yang lain nanti akan saya tambahkan..

semoga bermanfaat.. :)

14 responses to “Masalah pada BlackBerry?

  1. kmrn bb sy instal aplikasi java, lama bgt loading instalny setelah hampir selesai timbul koment applikasi error restart. abis gitu sy klik ok tp balik ke koment yg td trs. gmn cara balikin lg bb sy spaya gak minta restart trs jdny khan ndak bisa dipake.

  2. sy mo tanya BB sy ndak bisa konek internet knp yach? slalu kluar komentar “this is a wi-fi service please ensure your device has an active wi-fi connection and try again”

  3. saya punya BB 8320, usbnya tdk terdeteksi “USB Device Not Recognized” tapi BBnya bisa di charger dengan usb tsb yg di colokin ke laptop, tlng solusinya.

    • BB baru bisa terdeteksi kalo d PC/laptop uda diinstall aplikasi BBdesktop manager, jdi klo blm ada aplikasi tersebut, BB ttp tdk akan trdeteksi.. :)
      aplikasi BDMnya bsa didapat d server Blackberry resmi..

Leave a Reply

