Hack nokia 5800??

“hack ponsel??untuk apa??, nahh mungkin pertanyaan tersebut akan sempat terpintas sejenak disaat kita pertama kali mendengar yang namanya hacking phone, menghack ponsel sama halnya dengan jailbreaking dimana kita mematikan sistem keamanan, pengecekan sertifikat dan semacamnya sehingga kita mendapatkan akses penuh untuk mengotak-atik sistem dan memori ponsel kita, saya pernah membaca ide jenius seseorang di forum luar negeri yang mencoba untuk melakukan penyamaan data-data di sistem internal nokia 5800 agar dapat menggunakan home screen 5530, terakhir kali yang saya tahu orang itu berhasil membuat tampilan home screen nokia yang original menjadi landscape, bahkan aplikasi kalkulatorpun menjadi landscape, hhmmm jadi intinya bila kita ingin memaksimalkan fitur ponsel kita, maka hack lah ponsel anda. :)

Pasti semua orang ingin bila setiap ponsel yang dimilikinya bisa digunakan semaksimal mungkin dan selalu up to date dengan fitur-fitur canggih terbaru, nahh saya baru saja melakukan ekspedisi dunia maya dan saya menemukan begitu banyak informasi penting tentang cara meningkatkan dan memaksimalkan Nokia 5800, bahkan cara internet gratis pun ada (updated), namun hampir semua dari fitur tersebut mengharuskan kita untuk melakukan hack terhadap nokia 5800 kita, dan pertanyaannya adalah : “sudahkah anda meng-hack 5800 anda?”, sebagai contohnya disaat kita ingin mengganti home screen kita layaknya Samsung Omnia HD secara maksimal dimana terdapat 4 kotak shortcut di bagian bawah layar, kita harus mengganti file-file yang berada di memori internal ponsel (yaitu C), nahh dan dari semua pengalaman saya sepanjang saya menggunakan ponsel, dari semua ponsel symbian yang saya miliki tak ada satupun yang berhasil saya hack, mulai dari Nokia 5320 XpressMusic yang saya yang gagal terus untuk melakukan proses hack (eh tapi Nokia 5700 saya berhasil ding di hack), karena saya gagal melakukan proses hack pada Nokia 5320 saya mengakibatkan gagalnya impian saya untuk memainkan game N-GAGE versi 2, huhu malangnya saya..nah tiba saat ini dimana keadaan mengharuskan saya untuk melakukan hack pada 5800 saya agar bisa menikmati home screen lain secara maksimal, namun kembali malang lagi nasib saya dalam melakukan proses hack ponsel, saya sudah mencoba sejak beberapa minggu saya menggunakan ponsel 5800, namun tak juga berhasil, proses hack ini terhenti karena proses hack yang terbilang ribet dan panjang, perlu menuju website ini lah itu lah, apalagi mengunjungi website dengan bahasa china, huhu walaupun sudah ada panduannya, saya masih saja terhalang oleh jaringan internet yang terkadang lambang terkadang sangat lambat, huhu mungkin proses hacking ponsel ini baru akan saya lakukan ketika saya tiba di Surabaya, berhubung disana saya bisa mendapatkan jaringan internet yang cepat dan juga sudah bisa melakukan upgrade ke FW 31, tapi semoga saja setiba saya di surabaya FW 40 sudah keluar (aminn).

mungkin kata-kata saya terdengar sedikit pesimis dimana saya menghentikan perjuangan saya ketika harus menghadapi website berbahasa china (mengapa tak inggris saja??), huhu telah banyak agan2 di kaskus yang telah berhasil melakukan hacking 5800, bahkan grup 5800 di fb pun telah banyak yang sukses hacking 5800 dan menggunakan home screen orange, huhu..bener-bener butuh perjuangan keras memang agar ponsel kita berhasil dihack, namun dari berita yang saya tahu bahwa FW 30 dapat dengan mudah dihack hanya dengan menginstall aplikasi HelloOX2 (CMIIW).

sempat iri melihat aplikasi canggih dan home screen yang tidak monoton setiap mengunjungi forum-forum ponsel, tergiur ingin mencoba namun apa daya hingga saat ini saya belum berhasil meng-hack ponsel saya..

:(

updated : trik internet gratis itu sudah tidak berlaku lagi, dan trik internet gratis tidak mengharuskan untuk melakukan hack terhadap ponsel, mending tunggu FW 40 aja keluar, ada kemungkinan sekitar bulan ini atau tahun baru nanti.

Leave a Reply

